Lima Langkah Mengejar Impian Dengan PAKSA

Katanya kesuksesan itu bermula dari sebuah impian. Impian bisa menjadi motivasi untuk bekerja lebih keras dan berusaha lebih giat agar impian itu dapat terwujud.

Hari ini dapat lagi pencerahan dari salah seorang motivator terkenal di Indonesia. Silahkan disimak, diresapi dan diamalkan. Agar lebih bermanfaat untuk orang lain, boleh dishare dengan mencantumkan penulisnya ya.

Semoga mengisnpirasi kita semua 🙂

mengejar impian

PAKSA: 5 LANGKAH MENGEJAR IMPIAN 🏃🏿🏃🏿

Oleh : Aris Ahmad Jaya

Assalamu’alaykum Wr. Wb.

Sahabatku…
Hari ini saya (Aris Ahmad Jaya) ingin berbagi dengan Anda tentang 5 langkah yang ketika Anda mengerjakannnya, maka Insyaa Allah Anda akan mendapatkan hal-hal yang Anda harapkan, hal-hal yang Anda impikan, hal-hal yang selama ini senantiasa ingin terjadi dalam kehidupan Anda tentu atas izin Allah.

Saya akan memberikan sebuah akronim singkat yang akan memudahkan Anda menjalankan langkah-langkah tersebut, yaitu PAKSA 👊

Memang kadang-kadang kita harus memaksa diri kita untuk melakukan kebaikan-kebaikan, memaksa diri kita untuk keluar dari zona nyaman, memaksa diri kita untuk melakukan hal-hal yang orang biasa tidak berani untuk mengerjakannya, orang biasa menundanya atau sebagian orang terkadang memanjakan dirinya dengan tidak mengerjakan hal-hal yang harus dia paksa dan akhirnya dia melakukannya.

PAKSA👊👊

Pray: do’a, harapan, keinginan yang kuat yang langsung digantungkan kepada Allah SWT. Seberapa berapa besar Anda memiliki keinginan yang kuat, seberapa kuat Anda ingin menjalankannya, seberapa besar Anda ingin mewujudkannya. Berdo’alah… mintalah kepada Allah azza wa jalla.
Ketika Anda yakin, ketika Anda optimis, dan ketika Anda benar-benar memahami apa yang Anda inginkan, Insyaa Allah, selama tidak menyalahi aturan Allah aturan RosulNya, maka yakinlah, berdo’alah dengan sebuah kekuatan yang kuat, yaitu Anda sekarang atau tidak sama sekali akan mengerjakannya.
Yakin..pray…berdo’a.

Attitude: karakter, sikap mental. Seberapa besar Anda memiliki pribadi yang berkarakter, yang layak dan pantas untuk mengerjakan apa yang Anda inginkan. Attitude adalah citra diri Anda. Apakah Anda manusia yang memiliki kepribadian yang layak untuk mendapatkan apa yang Anda do’akan? apakah Anda memiliki sebuah kemauan yang kuat atas apa yang Anda inginkan? Jadi attitude adalah sikap mental, kepribadian, citra diri yang menunjukan kepantasan Anda untuk memperoleh apa yang Anda mau dari apa yang Anda do’akan.

Knowledge: sesungguhnya pengetahuan merupakan dasar yang kuat yang menjadikan Anda mampu mengerjakan sesuatu dari apa yang Anda inginkan. Tanpa pengetahuan yang, Anda bagaikan diberi pesawat namun Anda tidak pernah bisa mengemudinya padahal pesawat ini punya kecepatan yang sangat kuat dibanding motor yang Anda punya.
Sekali lagi, kalau keinginan yang kuat, kalau attitude yang bagus tidak ditopang oleh sebuah skill/kemampuan/pengetahuan, maka tentu saja Anda akan timpang.

Skill: apa bedanya skill dengan pengetahuan? Pengetahuan adalah keilmuan yang Anda tahu, sedangkan skill adalah keahlian yang bisa Anda kerjakan. Tidak semua orang itu ahli, namun ketika Anda ahli…Anda mampu menjalankan pengetahuan Anda dalam bentuk skill yang kuat, keahlian yang mantab, ekspertasi maka sesungguhnya keahlian Anda inilah yang akan mempercepat Anda menuju yang apa Anda mau.

Action. Lakukanlah…just do it!… kerjakanlah. Ketika Anda menunda, ketika Anda hanya mau, ketika Anda hanya punya pengetahuan, ketika Anda punya skill, namun Anda tidak melakukan action, maka semua tadi hanyalah harapan-harapan kosong.
Action! Just do it! Kerjakanlah! Berjalanlah! Di tengah jalan nanti Anda akan bertemu jalan. Ketika tidak ada jalan, buatlah jalan, maka banyak orang yang akan mengikuti jalan Anda.

Jadi sekali lagi…
tidak seorang pun yang layak menghentikan Anda…
tidak seorang pun yang layak untuk mencuri impian Anda.
Lakukanlah sekarang!
Kerjakanlah sekarang!
Insyaa Allah suatu hari nanti, Anda akan memiliki sejarah…bahwa Anda pernah hidup…bahwa Anda pernah memberi, dan Anda pernah berkontribusi.

Wassalamu’alaykum Wr. Wb.

(Aris Ahmad Jaya, ABCo)

Facebook Comments

Leave a Reply