Lagu OST Romantis dari Drama Korea Fantasi Goblin

Kamu penggemar Drama Korea seperti saya pasti sedang mengikuti Drama Korea Fantasi Goblin yang minggu ini sudah tayang hingga episode 13 plus 1 episode spesial tadi malam.

Betul kan? Pasti lah ga salah lagi hehe…

Goblin, drama Korea fantasi romantis yang bikin hati kamu berbunga-bunga mengharu biru antara Golin dan seorang gadis belia yang ditakdirkan sebagai penyebab kematiannya.

Meski drama ini menuai kritik dari berbagai kalangan karena masalah perbedaan usia yang terlampau jauh antara tokoh utama prianya (yang diperankan oleh Goong Yoo) dan tokoh utama wanita (yang diperankan oleh Kim Go-Eun), drama ini tetap disukai banyak orang terbukti dari ratingnya yang tinggi

Kalo saya mah, ga pernah anggap serius semua drama Korea yang saya lihat. Nikmati aja sebagai hiburan semata setiap kali saya menyetrika 😀 Kalopun ada yang bisa diambil hikmah dari karakter-karakter  di drama tersebut, ambil aja sisi positifnya.

Sederhana aja ga usah dibikin ribet 😀

Sesederhana saya menikmati dan mendengarkan lagu-lagu romantis dari OST drama Korea Fantasi Goblin ini.  Hingga episode terakhir ditayangkan, ada 15 OST romantis yang semuanya saya suka.

Apa aja 15 OST keren itu bisa kamu simak daftarnya berikut ini, yang saya kutip dari dramafever.com

1. Chanyeol and Punch – “Stay With Me”

Stay With Me” oleh Chanyeol dari EXO dan Punch adalah  single pertama dari OST Goblin. Lagu ini membuat pemirsa merasakan keputus-asaan Goblin dalam merindukan cinta  yang indah, saat menonton drama dan mendengarkan OST-nya. Meskipun baru dirilis kurang dari 2 bulan yang lalu pada 2 Desember, video musiknya  telah mencapai 20 juta tayangan!

2. 10cm – “My Eyes”

Lagu OST kedua yang dirilis berjudul “My Eyes” adalah sebuah lagu tentang perasaan bersalah dan ragu-ragu saat pertama kali jatuh cinta. Lagu yang  dinyanyikan oleh sebuah band indie, 10cm, disajikan dalam musik sederhana yang indah dengan diiringi akustik gitar dan melodi keyboard yang membuat telinga kamu terbuai.

3. Lasse Lindh – “Hush”

Hush” adalah lagu yang unik dan menyenangkan dalam daftar OST Goblin dengan sentuhan era Elizabeth. Lasse Lindh,  artis pop indie dari Swedia , yang menyanyikan lagu Hush,  sudah merilis musik pada tahun 1998, tetapi mulai bekerja sama dengan musik Korea Selatan pada tahun 2006 ketika dua lagunya “The Stuff” dan “C’mon Through”  ditampilkan dalam MBC Soulmate.

4. Crush – “Beautiful”

“My heart was swinging dizzy pendulum from the sky to the earth. It was the first love – Hatiku tergerak bagai pendulum yang berayun dari langit ke bumi. Itu adalah cinta pertama ” merupakan narasi Kim Shin pada awal video musik ” Beautiful“, lagu keempat dalam daftar OST Goblin. Dalam lagu Beautiful, Crush menuturkan keindahan perasaan Kim Shin yang ingin hidup untuk mencintai  Ji Eun Tak.

5. Eddy Kim – “You Are So Beautiful”

Lagu kelima”You Are So Beautiful”  sangat cocok menggambarkan sosok Gream Reaper, tokoh makhluk supranatural lainnya dalam drama Goblin.  Karakter  Gream Reaper yang kaku dan dingin jatuh cinta dengan tokoh manusia, Sunny, pemilik restoran ayam goreng, tempat Ji Eun Tak bekerja. Gream Reaper yang kehilangan ingatan semasa hidupnya, hanya melakukan pekerjaannya mengantar orang mati ke kehidupan selanjutnya,  karena tidak berpengalaman dalam bercinta, malah melakukan hal-hal konyol ketika berusaha membuat Sunny terkesan.

6. Sam Kim – “Who Are You”

Who Are you” adalah lagu keenam dalam daftar OST Goblin yang dinyanyikan dengan sangat indah oleh Sam Kim. Lagu ini menyatakan perasaan putus asa Kim Shin dalam kesendiriannya yang pahit untuk menemukan cinta.

Meski baru berusia 18 tahun, penyanyi Korea-Amerika Sam Kim mampu menggambarkan perasaaan perasaan Goblin berusia 939 tahun dengan mengesankan.

7. Soyou – “I Miss You”

I Miss You adalah lagu ketujuh dalam daftar OST Goblin yang dinyanyikan oleh Soyou, salah seorang  anggota SISTAR. Desah suara Soyou yang lembut dan halus  memberikan sentuhan kesedihan yang sangat dalam untuk mengungkapkan perasaan antara dua orang yang ditakdirkan saling mencinta meski mengalami tragedi berulang kali.

8. Jung Joon Il – “The First Snow”

Lagu The First Snow sesuai dengan drama Goblin yang ditayangkan pada musim dingin. Lagu ini mirip dengan perasaan Goblin yang  dingin dan kesepian, namun keindahan dan keceriaan turunnya salju pertama  menyiratkan perasaan optimis.

9. Ailee – “I Will Go to You Like the First Snow”

Ailee membutkikan diri sebagai artis berbakat serba bisa, mulai dari tari dan musik R&B hingga balada, vokalnya yang indah diterima oleh semua usia. Tidak heran “I Will Go to You Like the First Snow” telah menduduki posisi nomor satu puncak tangga lagu di Korea Selatan, bersama dengan OST Goblin lainnya, “Wish.”

10. Urban Zakapa – “Wish”

Posisi nomor satu tangga lagu hit di Korea Selatan telah menjadi milik OST Goblin. Namun saking kerennya semua lagu dalam daftar OST Goblin – sangat sulit untuk memilih lagu terfavorit! “Wish,” dibawakan oleh kelompok penyanyi Urban Zakappa, adalah salah satu lagu paling hits dalam daftar OST Goblin.

11. Kim Kyung Hee – “And I’m Here”

Setiap orang yang menonton drama Goblin mungkin secara tidak sadar akan menangis ketika mendengarkan lagu “And I’m Here.” Lagu kesebelas dalam daftar OST Goblin yang cocok didengarkan saat malam hari. Tapi hati-hati lho, suara piano yang terdengar lembut dalam lagu ini bisa membuat kamu jadi melankolis.

12. Han Soo Ji – “Winter is Coming”

Vokal Han Soo Ji diiringi dentingan biola, piano dan alunan musik bagpipe Skotlandia dalam lagu ini sudah dipastikan bakal menjadi favorit bagi siapa saja yang mendengarnya.

13. Kim Kyung Hee – “Stuck in Love”

Mendengarkan lagu “Stuck In Love” rasanya seperti melenggang dalam gelembung mimpi asmara melankolis. Bagi kamu yang menonton dramanya pasti tau rasanya kayak apa.

14. Roy Kim & Kim E-Z – “Heaven”

Suara harmonika mengiringi duet cantik Roy Kim dan Kim E-Z dalam lagu ini menggambarkan dengan pas perasaan cinta dua sejoli Kim Shin dan Jin Eun Tak. Pasti bikin hati kamu ikut berbunga-bunga 😀

15. Mamamoo – “Love”

Lagu ini cocok menggambarkan sosok Ji Eun Tak yang ceria dan kekanak-kanakan. Bawaannya pasti jadi pengen goyang pas dengerin lagu ini dari awal hingga akhir.

16.  “Never Far Away”

Lagu ini merupakan lagu pembukaan di setiap penayangan episode Goblin, tapi belum dirilis secara resmi. Selagi nunggu, oke juga buat dinikmati.

Nah, itu dia kelima belas lagu dalam OST Goblin mulai episode 1 hingga episode 13. Lagu mana yang jadi favorit kamu?

Belum nonton dramanya? Bisa nonton di Iflix ya.

Sumber : https://www.dramafever.com/news/10-songs-from-the-goblin-ost-for-your-playlist/

Facebook Comments

Leave a Reply