Reuni Kelas 3B SMPN 1 Bogor Angkatan 1991

Bertepatan dengan libur hari kemerdekaan kemarin, tanggal 17 Agustus 2016, saya menghadiri reuni Kelas 3B SMPN 1 Bogor Angkatan tahun 1991.

Walopun ini bukan yang pertama kalinya, reuni kali ini terasa begitu istimewa. Banyak hal yang berbeda dibandingkan dengan reuni pertama tahun 2010 lalu.

13975308_10154421056469028_7047951415421592749_o

14053844_10154421057579028_3598462006713906638_o

Sebut saja, karena jumlah teman-teman yang datang lebih banyak. Khususnya kaum bapak-bapaknya.

Ada yang sudah tinggal lama tinggal di luar negeri, pas lagi mudik kesini datang bersama dua jagoan ciliknya.

Ada si anak hilang, yang malah dikabarkan sudah almarhum, ternyata alhamdulillah masih segar bugar sehat wal’afiat.

Ada juga yang semasa smp dulu diingat dengan sosoknya yang kurus, kini muncul dengan postur tubuh yang semakin subur, pipi chubby dan perut membuncit.

Ga cuma 1 orang itu teh, tapi hampir semua bapak-bapaknya kayak gitu sih hihi 😁😁😁

IMG_20160817_124619

IMG_20160817_141453

Giliran ibu-ibunya…hmm ga jauh beda sih. Sebagian besar melebar ke samping hehe 😀😀😀

13641137_10154421056234028_3093904497610725769_o

Yah maklum aja ada yang sudah 2, 3 kali melahirkan bahkan ada yang sampai 5 kali! Woaahh…subhanallah perjuangannya.

Kalo saya mah dua aja cukup. Apalagi kalo ingat pengalaman hamil yang pertama, mabok terus sepanjang kehamilan sampai Hanum lahir, ihhh … alhamdulillah sudah cukup dikasih Allah sepasang. Itu pun amanah yang cukup berat buat saya untuk menjadi orang tua terbaik buat anak-anak.

Balik lagi ke cerita reuni 😊

Hal lain yang bikin reuni kali ini berbeda adalah panitia menyediakan suvenir dan backdrop untuk foto-foto, yang merupakan donasi dari teman alumni sendiri. Desainnya keren!

ganci

IMG_20160817_123724

Kebetulan momennya Agustusan, menunya tumpeng lho. Ga tanggung-tanggung ada 2 tumpeng disediakan untuk menjamu semuanya. Bahkan mie golosor juga ada lengkap dengan bakwannya.

IMG_20160817_124916 (1)

mie golosor

Ga cuma ibu bapaknya yang kenyang makan, anak-anak juga senang karena ada yang bawain es krim seember! Wiih mantap 😋😋😋

IMG_20160817_140740

Singkat cerita, reuni 3B kemarin seru banget, penuh keriaan dan berlangsung hangat. Tertawa bersama mengenang masa-masa sekolah saat semua masih cupu-cupu 😀😀😀

21556_1362546351831_3322977_n

21556_1362546551836_6429973_n

Reuni beberapa jam aja ga cukup pastinya untuk melepas kangen. Apalagi ga semua teman bisa datang karena tinggal di luar kota bahkan di luar negeri. Ada juga yang berhalangan hadir karena sakit dan urusan lain.

Untungnya masih ada grup WA dan grup FB yang setiap harinya ga pernah sepi dari celotehan dan senda gurau. Lumayan lah bisa ketawa ketiwi sejenak keluar dari rutinitas sehari-hari yang kadang bikin jenuh dan stres.

Makasih yaa teman-temanku… kenangan masa sekolah ga ada artinya tanpa kalian semua. Love you guys 😍😍😍

Facebook Comments

2 thoughts on “Reuni Kelas 3B SMPN 1 Bogor Angkatan 1991

Leave a Reply