Ngoprek Blog Lagi

Uda lama banget sejak terakhir kali saya oprak-oprek semua blog saya. Selain jarang ngisi artikel baru, saya juga belum ganti themes lagi setelah 2-3 tahun lalu.

Alasannya? Malas aja hehehe…

Tapi 2 minggu terakhir ini saya terpaksa mulai ngoprek lagi. Pasalnya saya melakukan perubahan pada pengaturan hosting dimana semua file-file seluruh blog saya disimpan.

Bodohnya saya, saya melakukannya tanpa backup data terlebih dulu. Akibatnya blog-blog saya menampilkan halaman internal server error pada saat diakses. Semua artikelnya hilang!

Matik dah guwe!!!

Kerja susah payah 6 tahun membangun blog bisa lenyap dalam sekejap mata aja. Aiisshhh…

Dalam kebingungan saya coba cari solusinya dengan Googling. Saya juga minta tolong teman yang punya bisnis hosting. Tapi mungkin karena kesibukannya, email terakhir saya dibiarkan tanpa balasan. Duh!

Akhirnya saya mencoba kontak technical Support HostGator tempat saya menyewa server webhosting semua blog milik saya.

Dengan kemampuan Bahasa Inggris tebatas soal istilah hosting, saya jelaskan masalah yang menimpa web saya. Bersyukur setelah bolak balik chat dan kirim email, akhirnya masalah web saya bisa teratasi.

Sekarang web saya sudah kembali live. Artikel-artikel lama bisa di munculkan kembali dengan tampilan baru. Yeaaayyy…prok..prok…prok…

Silahkan mampir ke usahadi-rumah.com dan bidadarishop.com yaaa 😀


Belum rampung seluruhnya sih,karena saya masih pengen ganti themesnya, dan belum ketemu yang pas.

Tapi saya bangga pada diri saya sendiri karena sudah berhasil mengatasi masalah web dengan baik.

Alhamdilillaah…senangnyaaa 😀

Selanjutnya tinggal nerusin lagi kegiatan menulisnya. Rada berat sih karena harus mikir keras lagi mau nulis apa hehe…

Well, sampai disini dulu curhat saya pagi ini. Saya harus kembali lagi ke tumpukan cucian dan gosokan yang sudah menanti.

Dadaaah 😀

Facebook Comments

Leave a Reply