Belajar HypnoPractice

Hari Minggu lalu saya diajak teman untuk ikut pelatihan hypnopractice bersama Mr. Sugesti Indonesia Bapak Aris Ahmad Jaya. Tujuan saya belajar hypnopractice bukan mau bikin show kaya Uya Kuya di TV 😀 tapi lebih untuk manfaat pribadi. Khususnya untuk menangani kondisi anak saya, Zhafif yang kecanduan main game online.

Niat awalnya sih begitu, tapi kalo ke depannya nanti saya punya energi dan waktu yang cukup untuk bisa bermanfaat buat orang lain, well …. kenapa tidak? Saya ga menutup kemungkinan untuk itu. Tapi tentu saja saya butuh belajar lebih banyak lagi dan lebih memperdalam ilmu ini.

belajar hypnopractice Waktu saya nonton acaranya Uya Kuya di TV, saya ga begitu percaya orang ko bisa-bisanya dibuat tidur, lalu diberi kata-kata sugesti (seringnya sugesti untuk melakukan hal konyol) dan ketika dibangunkan orang tersebut benar-benar melakukan kekonyolan itu. Saya pikir itu pasti rekayasa. Namanya juga tayangan televisi, ya kan?

Tapiii ketika di pelatihan hypnopractice ini, saya jadi yakin dan percaya karena melihat langsung di depan mata saya. Ada seorang anak dibuat tidur, lalu diberikan sugesti dan ketika dibangunkan benar-benar melakukan sugesti tersebut. Ada anak lain lagi yang phobia dengan jarum, lalu diterapi dengan hypnosis, dan ketika bangun ditunjukkan jarum di hadapannya, rasa takutnya sudah hilang dengan sekejap.

Masya Allah… saya jadi semakin semangat untuk bisa mempraktekkan hipnosis ini kepada Zhafif. Bukan cuma untuk mengatasi kecanduannya main game, tetapi secara luas untuk membangun kebiasaan yang baik seperti rajin sholat, rajin belajar, dan berhenti mengompol 😀

Mudah-mudahan.. Insya Allah dengan saya belajar hypnopractice saya bisa mengambil manfaat kebaikan sebanyak-banyaknya dan suatu saat berguna juga untuk orang-orang di sekitar saya.

Amiiin ya robbal alamiin.

Facebook Comments

Leave a Reply