Zhafif Puasa Hari Pertama

Kemarin, kali pertama Zhafif belajar puasa sehari penuh. Alhamdulillah lancar ga pake acara merengek-rengek seperti tahun lalu.  Meski ada sedikit keluhan lapar dan haus, tapi masih bisa dialihkan ke hal lain. Mungkin juga karena sedang libur sekolah, saat Zhafif boleh bermain game di ponsel sepuasnya, jadi dia lupa dengan lapar dan hausnya.

Walopun begitu, saya coba membatasi dengan tetap memberi Zhafif tugas-tugas. Ada tugas menulis supaya tulisannya yang kayak cakar ayam di kelas II kemarin, bisa lebih rapi dan terutama bisa dibaca. Ada tugas latihan matematika. Dan ada juga tugas melanjutkan hafalan surat Juz 30 yang baru sampai surat Al Fajr. Biar ga lupa. Biar saya ikutan menghapal juga.

Anak-anak sekarang kan kalo dinasehatin selalu pinter ngejawab. Disuruh hapalin surat malah balik nanya, Ibu sendiri udah hapal belom? Nah lo!

Malu deh kite hehe…

Jadi mumpung masih dikasih rezeki Ramadhan, dimana semua amal kebaikan mendapat pahala berlipat ganda, saya niatkan dan bertekad untuk meningkatkan ibadah sebaik-baiknya di bulan suci ini. Ga muluk-muluk deh pengen dapetin Lailatul Qadar, tapi setidaknya supaya bisa jadi contoh yang baik buat anak-anak saya. Supaya saya menjadi pribadi yang lebih baik lagi, supaya kehidupan saya lebih baik lagi.  Aamiiin.

Selamat menunaikan ibadah Ramadhan. Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada kita semua. Aaamin ya robbal alamiin.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply