Sudah Pantaskah Diri Saya?

Salah satu resolusi ‘amazing‘ yang ingin saya capai di tahun 2015 adalah persiapan umroh sekeluarga yang In syaa Allah akan dilaksanakan pada bulan Februari 2016. Kenapa saya sebut persiapan? Karena memang sepanjang tahun ini banyak hal yang harus saya persiapkan dalam rangka memantaskan diri saya untuk menerima panggilan Allah ke Baitul Makkah bulan Februari 2016 nanti.

In syaa Allah yaa…mohon doanya agar saya bisa menyiapkan segala sesuatunya dengan lancar dan dimudahkan rezekinya. Aamiiin ya robbal alamiiin…

Saya mau curhat sedikit nih, saat ini saya belum punya dana yang cukup untuk biaya perjalanan umroh ini. Apalagi saya berniat ga mau berangkat sendirian tapi maunya bareng suami dan anak-anak. Sudah bisa dibayangkan dong berapa biaya yang dibutuhkan untuk umroh sebanyak 4 orang.

Kalo rata-rata biaya umroh reguler  per orang paling murah sebesar Rp 20 juta maka untuk 4 orang jadi kena Rp 80juta. Woow… seumur hidup belum pernah saya pegang uang sebanyak itu hihi… Udah keder duluan deh ga jadi berangkat 😀

Tapi Allah kasih petunjuk lewat teman saya yang pernah ikut kelompok umroh ala backpaker. Menurut teman saya ini, biaya umroh backpaker bisa ditekan hampir setengahnya karena sistemnya sharing budget antar sesama anggota kelompok. Biaya yang dikeluarkan juga bisa dicicil ga harus dibayarkan sekaligus.

Mendengar cerita teman saya tadi, In syaa Allah kalo begitu mah saya jadi yakin saya bisa berangkat umroh sekeluarga karena biayanya lebih terjangkau.

Bismillah..saya niatin dalam hati, trus saya buat dalam vision board  dan saya tuliskan disini semoga malaikat mencatat niat baik saya ini.

Nah terus temen saya bilang, kalo beneran niat mau umroh harus memantaskan diri dulu.

Sudah pantaskah diri saya menerima undangan Allah?

Mana buktinya kalo kamu pantas diundang ke rumah-Ku?

Mungkin begitu pertanyaan Allah kali yaa.

Saya jadi ingat dulu antara tahun 2011 atau 2012 saya lupa tepatnya, saya pernah berniat mau umroh sekeluarga tahun 2014. Pikir saya waktu itu yang penting mah niat, urusan biaya gimana nanti aja deh.

Nyatanya tahun 2014 lewat begitu saja dan saya beneran belum pergi umroh juga. Karena memang cuma niat doang. Dan saya tidak melakukan persiapan apa-apa untuk mewujudkan niat saya itu.

Mungkin Allah lihat niat saya kurang serius jadi Allah belum juga kirim undangan.

Kalo sekarang mah beda. Saya mau tunjukkan sama Allah kalo saya udah siap diundang ke rumah-Nya. Memang saat ini saya juga masih belum punya cukup dana tapi saya yakin Allah yang akan mencukupkannya. Buat Allah apa sih yang susah?

Salah satu bukti yang saya tunjukkan pada Allah bahwa saya sudah siap menerima undangan-Nya adalah saya sudah punya paspor sekarang. Yeaaayyy…prok prok prok… seneng banget 😀

Waktu saya pegang paspor untuk pertama kalinya, saya udah ngebayangin sholat depan ka’bah dan berdoa disana. Wiii…merinding. Masya Allah..baru ngebayanginnya aja uda pengen nangis. Apalagi kalo udah beneran ada disana nanti kali yaaa.

Aamiiin…ya Allah. Semoga Allah memberi saya sekeluarga kesehatan dan rezeki yang banyaaaak buat perjalanan umroh nanti.

Persiapan pertama bikin paspor selesai. Berikutnya hunting tiket pesawat promo! Bismillah…lanjuuut!

Mohon doanya ya 🙂

 

paspor done

Facebook Comments

Leave a Reply