Puding Roti Yang Gampang Bikinnya

Kali ini saya cuma mau pamer ajah, ga bagi-bagi resep. Saya punya sisa roti tawar kemarin masih banyak, udah ga laku, dibuat makanan lain yang gampang aja bikinnya, saya milih puding roti. Bahkan saya pun membuatnya tanpa takaran alias dikira-kira aja hehe…

Karena resep puding roti mah banyak tinggal nyari aja sendiri di Google yak 😀

Roti tawar dibuang kulitnya lalu dipotong-potong kasar. Buat adonan susu dan telur, tambahkan gula pasir, diberi bubuk vanila dan sedikit garam, kocok hingga semuanya tercampur rata dan gulanya larut.

Potongan roti disusun dalam loyang yang telah dilapis mentega, taburi meses dan keju parut. Aturan biar kerasa kejunya, jangan diparut tapi dipotong kecil-kecil. Boleh juga tambahin kismis, dapet oleh-oleh dari temen yang baru pulang umroh hehe… Trus tuang deh adonan susu telurnya sampai semua roti terendam. Kukus sampai matang.

Jadi deh Puding Roti yang gampang bikinnya 🙂

Selagi masih panas saya cobain, empuk banget, lembut dan manisnya terasa panjang karena ada kismisnya. Padahal gulanya ga banyak-banyak amat. Karena ga habis, sisa puding saya simpan di kulkas. Dan ternyata saya lebih suka makan pudingnya dalam keadaan dingin. Lebih padat dan ga terlalu manis.

Ini dia penampakannya. Lumayan lah, ga jelek-jelek amat xixixi…

Cocoklah buat buka puasa mah 🙂

 

Facebook Comments

Leave a Reply