Zhafif di Sekolah Baru

Dua minggu sudah sejak Zhafif pindah sekolah ke SDN Pulogebang 05 Pagi. Banyak banget perubahan yang harus dijalani oleh Zhafif. Mulai dari seragam baru yang serba pendek (celana pendek dan kemeja lengan pendek), jam masuk sekolah lebih pagi (biasanya jam setengah tujuh baru bangun sekarang jam segitu udah masuk sekolah),dan waktu sekolah yang lebih singkat (jam setengah sepuluh udah pulang).

Belum lagi cara belajar yang beda banget dengan sekolah lama. Nulis harus pake huruf sambung, Zhafif sering ngeluh capek dan ga bisa. Di kelas, sering ketinggalan waktu dikte sampe di buku catatannya banyak tulisan “tidak selesai” pake tinta merah oleh Bu Guru. Kalo pulang juga sering paling belakangan karena lama nyalin tugas dari papan tulis ke buku dengan tulisan sambung.

Sampai suatu hari sepulang sekolah, Zhafif bilang ga mau sekolah lagi. Zhafif mau pindah sekolah lagi aja, Bu! Capek!

Kasian juga sih ngeliatnya, tapi mau gimana lagi. Ya memang harus begitu sih. Jadi ingat waktu pertama kali Hanum pindah sekolah, juga sempet mengeluh ga suka di sekolah baru. Tapi lihat sekarang, Hanum malah selalu mendapat peringkat pertama di kelasnya. Saya bangga sekali 🙂

Mudah-mudahan Zhafif bisa cepat menyesuaikan diri dan menikmati hari-harinya di sekolah baru.

Leave a Reply