Grand Launching Komunitas ODOJ

Hari Minggu kemarin, 4 Mei 2014 menjadi momen yang sangat bersejarah bagi umat Islam, khususnya umat muslim yang ada di Indonesia. Bertempat di Masjid istiqlal, Jakarta, Komunitas ODOJ (One Day One Juz) menyelenggarakan kegiatan spektakuler pembacaan Al Quran secara berjamaah yang diikuti oleh lebih dari 30.000 orang bertepatan dengan Grand Launching ODOJ.

Kegiatan ini  tidak hanya memecahkan rekor Insonesia tapi juga rekor dunia, karena peristiwa tilawah berjamah  ini merupakan fenomena yang sangat langka terjadi di dunia sehingga mendapatkan penghargaan  dari MURI (Museum Rekor Indonesia).

Para Odojers, sebutan bagi member komunitas ODOJ, yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia, membuat Masjid Istiqlal seperti lautan manusia yang memutih. Alhamdulillah, saya beserta suami dan anak-anak sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Momen ini juga dimanfaatkan oleh sesama member ODOJ untuk acara kopdar. Demikian pula saya beserta member ODOJ 1267 lainnya membuat janji ketemu di acara GL ODOJ. Namun sayangnya , rupanya Allah belum mengijinkan kami untuk bertemu.

Ternyata selama acara sering terjadi gangguan sinyal telepon sehingga saya kesulitan menghubungi teman-teman yang berada di lantai yang berbeda. Bahkan saya juga kesulitan bertemu dengan Zhafif dan ayahnya yang berada di Lantai 2, sementara saya dan Hanum ada di Lantai 4.

Saya hanya bisa bertemu dengan 2 dari 12 teman-teman segrup yang janjian ketemu. Apalagi Zhafif yang sejak awal datang sudah merengek terus, akhirnya membuat saya harus pulang sebelum acara selesai sehingga tidak sempat bertemu dengan teman-teman segrup lainnya.

Mudah-mudahan kami bisa dipertemukan di kesempatan berikutnya.

Facebook Comments

Leave a Reply