Liburan Semesteran Kemana Yaa

Libur tlah tiba..libur tlah tiba..horee..horee…horeee…

Sepenggal bait lagu Libur Telah Tiba yang dinyanyikan oleh Tasya serasa bergema di kepala saya saat ini. Yak, setelah melihat hasil rapot yang dibagikan Sabtu lalu, sekarang saatnya menikmati liburan semesteran. Tapi liburan kali ini mau kemana yaaa…

Hanum, karena masih bisa mempertahankan prestasinya mendapat peringkat 1 di kelas, saya ijinkan ikut pergi bersama sepupunya pergi berlibur ke Bandung selama beberapa hari.

Tapi akibatnya kesian juga sama Zhafif ┬ájadi kehilangan temen berantem kekeke… Rumah jadi sepi euuyy ­čśÇ

Sesuai janji, Zhafif yang meraih peringkat 2 di kelas, saya kasih hadiah pasang game online di komputer di rumah. Game yang sama dengan game yang ada di rental, jadi bisa mencegah Zhafif yang sudah kecanduan main game, pergi ke rental diajak teman-temannya. Zhafif bisa asyik main di rumah 1-2 jam di depan komputer. Selebihnya diluar rumah untuk bermain bola atau main sepeda bersama anak-anak yang lain.

Rapot Hanum & Zhafif

Sambil nunggu Hanum pulang nanti, saya sudah list beberapa tempat yang ingin dikunjungi untuk mengisi liburan kali ini.

Tempat pertama pastinya kolam renang.┬áAnak-anak kan paling suka kalo diajak berenang. Bermain air tepatnya ­čÖé

Rencana saya ingin mengajak ke  Transera Harapan Indah, yang katanya merupakan taman rekreasi air terbesar di Indonesia.  Tapi sepertinya pembangunan Transera yang sudah dimulai sejak Janari 2013 hingga kini belum rampung juga. Padahal direncanakan akan dibuka untuk umum pada bulan Mei 2013. Saya mesti cari informasi lebih banyak lagi tentang tempat ini.

Pilihan lainnya adalah Waterland di Perumahan Metland Ujung Menteng. Harga tiketnya cukup murah yaitu Rp 25.000 hari Senin-Jumat dan Rp 30.000 hari Sabtu-Minggu/libur. Tapi lokasinya agak jauh dari rumah. Saya sedikit khawatir karena saya mesti pergi sendiri bawa motor,  sementara anak-anak biasanya mengantuk sehabis berenang.  Hanum yang duduk dibonceng suka tertidur di perjalanan pulang, ga ada yang megangin.

Kalo mau yang deket rumah sih, bisa di kolam renang yang ada di komplek. Tapi kurang seru karena ga ada mainan seluncuran seperti di taman rekreasi air yang besar seperti Waterland dan lainnnya.

Tempat kedua yang akan saya kunjungi selama liburan semesteran ini adalah toko buku Gramedia. Kebetulan saya masih punya voucher dari AIP Online Survey yang belum dipakai. Lumayan buat beli beberapa buku baru.

Tempat selanjutnya bisa jadi Musium Batik, Planetarium atau Taman Mini Indonesia Indah atau Wisata Kota Tua sepertinya menjadi alternatif yang cukup menyenangkan. Kalo ke tempat-tempat ini sih enaknya rame-rame. Sebaiknya saya kontak ibu-ibu yang lain untuk saya ajak pergi bareng. Pasti lebih seru kan?

Yang terakhir tentu saja pulang mudik ke Bogor.  Sengaja saya pepetin perginya ke akhir tahun sekalian menghadiri acara arisan keluarga disana.

Selamat liburan ya ­čÖé

 

 

Leave a Reply