Sedekah Setiap Hari Yuk

Ajakan sedekah setiap hari sebetulnya lebih ditujukan ke diri saya sendiri.  Saya ingin melatih diri sendiri untuk bisa selalu menyisihkan sebagian rezeki untuk orang lain, seberapapun jumlahnya.

Bukankah dikatakan dalam Al Quran bahwa pada harta kita terdapat hak orang miskin yang meminta maupun orang miskin yang tidak meminta (QS Az Zariyat ayat 19). Bersedekah juga mengandung beberapa keistimewaan. Seperti disebutkan dalam beberapa hadis, antara lain dapat menghapus dosa, membebaskan dari siksa kubur, dan Allah memberikan keberkahan pada harta yang kita miliki, melipatgandakan pahala orang yang bersedekah serta menyediakan pintu surga khusus bagi orang-orang yang bersedekah.

Sumber : FB Yusuf Mansur Network

Saya sering mendengarkan ceramah Ustadz Yusuf Mansur yang senantiasa mengajak orang untuk bersedekah. Saya juga suka mengikuti timelime Facebook maupun Twitter para motivator seperti Ippho Santosa dan Jamil Azzaini yang juga sering menganjurkan orang untuk bersedekah.

Dan apabila melalui sedikit tulisan saya ini saya bisa mengajak para pembaca untuk bersedekah juga, alhamdulillah saya bersyukur bahwa ini bisa menjadi ladang amal buat saya.

Ada banyak anjuran bersedekah yang digagas oleh berbagai tokoh, baik ulama, motivator maupun praktisi Internet Marketing diantaranya yang saya tau adalah Gerakan Sedekah Nasional-nya Ustadz Yusuf Mansur, Indonesia Berdaya oleh Jamil Azzaini dkk, dan Sedekah Rombongan oleh Saptuari Sugiharto. Bahkan leader d’BC Network (salah satu grup Oriflame dimana saya menjadi anggotanya) yaitu mba Eka Satriana membuat Gerakan Berbagi itu Indah, yang mengumpulkan sedekah untuk membantu berbagai kasus penderita yang tidak mampu.

Saya sendiri tidak akan membuat gerakan apa-apa, hanya berkeinginan mengajak orang lain, khususnya Anda yang berkunjung ke blog saya ini untuk ikut bersedekah setiap hari. Anda bisa menyalurkan sedekah kemana saja yang Anda mau. Tidak harus ke tempat-tempat yang saya sebutkan tadi di atas.

Bentuk sedekah pun bisa bermacam-macam. Bahkan disebutkan dalam hadis bahwa senyum saja sudah termasuk sedekah 🙂 Namun tidak bisa dipungkiri sedekah dalam bentuk uang akan lebih luas pemanfaatannya. Bisa untuk biaya sekolah bagi anak yang tidak mampu, biaya rumah sakit pagi pasien keluarga miskin, pembangunan sarana dan prasarana umum seperti jalan, jembatan, masjid dan lain sebagainya.

Saya sudah mulai menjalankan sedekah setiap hari ini sejak kemarin. Besarannya juga masih kecil, baru bisa Rp 10.000 per hari. Insya Allah dengan berjalannya waktu saya akan meningkatkan jumlahnya secara bertahap. Berikutnya mau Rp 100.000 per hari, nanti naik Rp 1 juta per hari, naik lagi Rp 10 juta per hari, dan seterusnya. Aamiiin.

Yang penting dimulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecil dulu, dan mulai dari sekarang.

Barangkali ada yang membutuhkan, berikut beberapa nama yayasan dan link daftar rekening donasi yang menerima sedekah Anda.

1. Yayasan Daarul Quran Indonesia

http://www.pppa.or.id/modul.php?content=fl_rekening_pusat

2. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

http://www.dompetdhuafa.org/layanan/rekening-dd/

3. Pondok Yatim Menulis

Rekening Mandiri No 133 0010 1247c17 an Ratna Anggraeny

Rekening BCA No 095 098 0915 a.n. Ratna Anggraeny

4. Sedekah Rombongan

Rekening BCA: 456-492-1400 dan Mandiri: 137-00-8979-8900 a.n Saptuari Sugiharto

5. berbagiituindah.org

Rekening BCA No. 6030.794.808 a.n. Dewi Intan

Rekening Mandiri No.118-00073-82467 a.n Eka Satriana.

Ayoo… sedekah setiap hari yuk 🙂


 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *