Kena Tilang Polisi Deh

Untuk pertama kalinya saya kena tilang. Gara-garanya lupa menyalakan lampu utama di siang hari saat di jalan raya. Padahal jalan biasa yang sering saya lewati kalo mau ke supermarket atau ke bank. Tapi ya emang dasarnya lagi apes aja, saya beneran lupa, pas ada razia pula. Jadinya kena tilang deh.

Maunya saya sih mengikuti aturan. Kalo kena tilang ya saya pasrah aja. Karena saya tau saya salah dan saya juga tau kesalahan saya apa saat ditanya Pak Polisi.

Dasar Pak Polisinya aja yang ga serius menegakkan peraturan. Atau cuma sekedar mencari tambahan penghasilan. Si Bapak malah sewot waktu saya bilang saya bersedia ditilang. Sambil marah-marah dia menyuruh saya membayar denda sebesar lima puluh ribu kepadanya supaya urusannya lebih mudah. Ga perlu repot-repot ditilang begitu katanya.

Waktu saya menolak sambil tanya-tanya, eh Bapak Polisinya pura-pura tidak mendengar saya. Dia malah sibuk marah-marah kepada pengendara lain yang juga ditangkap. Tapi ketika saya menyodorkan selembar uang dua puluh ribuan, dengan sigapnya si Bapak menyambar uang dari tangan saya. Setelah itu saya tidak dipedulikannya lagi.

Hadeeeuuhh…si Bapak teh emang lagi nyari duit keknya nih.

Besok-besok jangan sampe kena tilang Polisi lagi deh.

Sumber gambar : Kaskus

 

Facebook Comments

Leave a Reply