Zhafif Masuk SD Mana Yaaa

zhafifTahun ini, Zhafif masuk SD. Setelah setahun kemarin menyelesaikan sekolah taman kanak-kanak di RA Al Husnayain dengan hasil yang sangat memuaskan. Mendapatkan Juara I di bidang pengembangan motorik kasar.

Dan sekarang saatnya memilih sekolah dasar. Walopun hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru tinggal beberapa hari lagi, saya masih bingung aja memilih SD untuk Zhafif. Bingung, gara-gara Zhafif tidak diterima di SDN Pulogebang 05, SD yang sama dengan Hanum.

Padahal tadinya saya udah haqqul yakin pede banget Zhafif bakalan masuk ke SD tersebut, mengingat usianya sudah cukup. Eh taunya engga. Ini karena SDN Pulogebang 05 adalah SD di wilayah DKI Jakarta, sementara KK (kartu keluarga) saya dari Bekasi dan kuota yang tersedia untuk anak luar DKI hanya 1 orang, dan usia yang lebih tua yang diprioritaskan.

Nasib…nasib…

Begini deh nasibnya anak Bekasi yang kepengen sekolah di Jakarta. Persis kejadiannya seperti waktu Hanum masuk SD 2 tahun lalu. Terpaksa jadi kutu loncat lagi. Kelas 1 di SD lain, baru bisa pindah ke SD Pulogebang 05 di kelas 2.

Jadi, Zhafif masuk SD mana yaaa

#garuk-garuk kepala

 

Leave a Reply