Perpisahan dan Pelepasan PG & RA Al Husnayain

Kemarin, Selasa tanggal 11 Juni 2013  saya nemenin Zhafif di acara outbond dalam rangka Perpisahan dan Pelepasan PG & RA Al Husnayain di Kebun Wisata Pasir Mukti, Citeureup Bogor. Acaranya sangat padat dan lumayan melelahkan, tapi anak-anak tampak penuh semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah dan Ketua POMG dan penyerahan kenang-kenangan untuk ibu guru. Disusul dengan pengumuman peringkat pertama dari 6 bidang pengembangan yang dilaksanakan di sekolah, untuk masing-masing kelas, mulai PG, kelas A dan kelas B.

Dan saya mendapatkan kejutan yang menyenangkan ketika mendengar nama Zhafif dipanggil sebagai Juara di Bidang Pengembangan Motorik Kasar. Ga heran sih, soalnya Zhafif seneng banget main bola saat di sekolah. Dan Bu Guru pernah bilang kalo diantara anak-anak lainnya Zhafif tampak lebih mahir bermain bola sesuai aturan, misal memasukkan bola ke gawang lawan bukan ke gawang sendiri dan sebagainya.

Setelah acara penyerahan piala selesai, anak-anak langsung mengikuti kegiatan outbond yang dipandu oleh petugas dari Kebun Wisata Pasir Mukti. Dimulai dari kegiatan mengenal dan memberi makan ikan, mengenal dan memberi makan bebek, mengenal macam-macam anggrek dan praktek menanam anggrek, panen kangkung, belajar menyiram tanaman, praktek menanam padi dan membajak sawah dan yang paling seru mandi lumpur setelahnya.

Setelah mandi dan makan siang, semestinya acara dilanjutkan dengan kegiatan melukis caping. Akan tetapi karena turun hujan dengan lebatnya, kegiatan tersebut dibatalkan. Akhirnya diputuskan untuk kembali ke bus dan langsung meninggalkan lokasi untuk pulang ke Bekasi.

Waahh, capek banget tapi jadi pengalaman seru dan edukatif untuk anak-anak.  Apalagi saat pulang, caping dan anggreknya boleh dibawa sebagai oleh-oleh. Zhafif tampak senang sekali dan dengan bangganya mengelus-ngelus piala yang diterimanya dan pamer ke teman–temannya di rumah.

Udah ga ngiri lagi sama Hanum yang punya piala lebih dulu 🙂

Berikut ini foto-fotonya.

Facebook Comments

Leave a Reply