Mencari Paket Blackberry Ekonomis

Seminggu yang lalu ponsel blackberry saya rusak. Overheating saat di-charge sampe harus ganti IC. Mestinya masih bisa garansi diganti handset baru seandainya aja saya masih menyimpan nota pembeliannya. Sayangnya, tu nota dicari-cari entah dimana ga ketemu sampe akhirnya saya harus servis sendiri dan kena biaya 200 ribu.

Waaaakss…mahal bo!

Walopun dengan berat hati saya terpaksa merogoh kantong untuk servis blackberry. Ngambil jatah untuk tutup poin tuh hiks.

Saya sempet mempertimbangkan untuk tidak menyervis blackberry yang rusak tersebut, karena tergoda untuk membeli ponsel android yang sekarang lagi trend. Apalagi salah seorang teman bilang, kalo biaya penggunaan blackberry tergolong mahal dibandingkan dengan android.

Coba aja bandingkan. Untuk berlangganan blackberry kartu tri yang saya gunakan saat ini, saya biasa mengeluarkan biaya sekitar 75 ribu untuk paket full service. Bahkan operator lain ada yang lebih mahal. Itu belum termasuk pulsa sms dan telpon. Sementara jika menggunakan android, sejumlah uang yang sama sudah bisa mencakup pulsa untuk data, sms dan telpon.

Tapi ya gimana  lagi. Sebab saya masih butuh blackberrydan sudah terbiasa dengan berbagai fitur blackberry yang memudahkan saya berbisnis Oriflame bersama d’BC Network yang sebagian besar saya jalankan secara online. Selain itu banyak juga pelanggan Bidadari Shop yang menggunakan blackberry sehingga mudah bagi mereka untuk repeat order.

Maka dari itu saya mulai mencari-cari paket blackberry ekonomis. Ada banyak penawaran dari operator lain. Saya pernah mencoba Paket blackberry full service 3 bulan hanya 90ribu dari XL. Tapi sayang, di rumah ga dapet sinyal jadi ga kepake.

Sebel banget. Jadinya tu duit 90ribu kebuang percuma deh. Itu karena kecerobohan saya langsung beli paket perdana blakcberry tanpa mencoba paket harian terlebih dahulu.

Saat ini saya lagi nyoba paket murah blackberry 6 bulan full service dari tri seharga 125ribu. Dasar saya emang ceroboh. Nyaris dua kali rugi, ga cari info lebih banyak mengenai paket ini sebelum membeli. Saya baru tau kalo full service disini berbeda dengan full service paket bulanan yang biasa saya pake.

Rupanya paket full service blackberry dari tri seharga 125 ribu ini terdiri dari :

  • full internet browsing menggunakan blakcberry browser dengan kuota 200 MB selamat 6 bulan
  • social network : facebook, twitter dan myspace dengan aplikasi standar dari RIM
  • blackberry messenger
  • satu akun email dari tri.blackberry.com

Yang terakhir ini yang bikin saya lemes. Karena saya cukup intensif menggunakan email untuk kepentingan bisnis saya setiap hari. Dengan dibatasinya akun email pada paket ini, saya tidak bisa menambahkan akun-akun email pribadi yang saya pakai.

Untungnya, ada fasilitas teruskan (forwarding email) di gmail yang bisa saya manfaatkan. Setelah akun mbaratna@tri.blackberry.com diaktifkan, saya setting email-email saya dari akun gmail untuk diteruskan ke email yang baru ini. Setidaknya saya tidak akan ketinggalan berita kalo ada prospek yang masuk dari web replika milik saya hehehe 😛

Tapi jauh dari lubuk hati yang paling dalam :p, sejujurnya saya amat tergoda untuk ganti ponsel saya yang lama dengan android. Apalagi tuh yaa si  Samsung galaxy series yang modelnya begitu slim dan keren. Iih… kepengen banget-bangetan deh 😀

Sayang belum ada bujetnya nihh…xixixi

Musti ngejar naik level Senior Manager supaya bonusnya bisa buat beli si ponsel android.

Ayooookkk cemunguuuuddd kejar level 🙂

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply