Cara Download Drama Korea Gratis

by mbaratna on April 22, 2013

Kayaknya banyak juga yang ingin tau gimana cara download drama korea gratis. Baiklah saya bagi aja disini.

1. Cara download drama Korea dengan IDM (Internet Download Manager)

Kalo belum punya program IDM di komputermu, download dan instal dulu ya. Kalo sudah terinstal dan dijalankan, akan muncul icon IDM di icon tray ujung bawah kanan layar komputer kamu.

idm1

Lalu buka website yang menayangkan streaming drama korea yang kamu pilih. Bisa di Youtube atau Viki, atau banyak situs pilihan lainnya. Ketika video mulai streaming, akan muncul pop-up  untuk menyimpan file video, seperti ditunjukkan pada panah berwarna merah pada gambar berikut.

idm2

Klik aja lalu simpen deh filenya di komputer kamu. Kalo proses downloadnya udah selesai, kamu bisa nonton dramanya kapan pun kamu mau.

2. Cara download drama Korea dengan torrent

Cara ini agak sedikit ribet. Tapi seperti saya bilang di kisah  Download Drama Korea, cara download drama korea dengan torrent lebih saya sukai karena bisa mendownload seluruh episode sekaligus, tidak terbagi beberapa part di setiap episodenya dan kualitas gambarnya lebih bagus.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam mendownload drama Korea dengan torrent.

Pertama, kamu download dan instal dulu torrent client-nya. Pakai saja client yang banyak digunakan orang seperti utorrent atau bittorent. Berikut ini link downloadnya.

http://www.utorrent.com/downloads

Setelah terpasang jalankan programnya, kemudian lakukan penyetelan terlebih dahulu. Pilih menu Opsi – Panduan Penyetelan – pilih lokasi test terdekat – lalu jalankan tes. Setelah selesai simpan dan tutup.

Langkah kedua, download file torrent drama Korea yang kamu inginkan. Kamu bisa googling dengan menambahkan kata torrent di akhir judul drama yang kamu pilih. Banyak situs yang menawarkan file torrent didownload secara bebas dan gratis.

Tangkapan layar penuh 20042013 152412.bmp

Download dulu dan simpan file torrentnya di harddisk.

Kalo saya sih biasa nyari di asiatorrents.me. Pilihannya banyak ga cuma drama Korea tapi banyak juga film atau drama dari negara lain seperti Jepang, Taiwan, India, Filipina, Thailand dan beberapa negara Asia lainnya.  Tapi hanya member aja yang bisa download file torrent di situs tersebut.

Untuk jadi member di asiatorrents kamu harus mendaftar dulu. Sayangnya asiatorrents.me menerapkan sistem buka tutup pendaftaran. Dulu saya beruntung bisa bebas mendaftar saat pendaftaran sedang  dibuka. Jika pendaftaran sedang ditutup seperti sekarang, untuk bisa mendaftar kamu harus dapat undangan dari yang sudah member. Dan member pun baru bisa mengirimkan undangan dengan menukarkan poin sebanyak 500 untuk 1 undangan.

Poin yang didapat dihitung dari jumlah kb file torrent yang kita download dan upload  di asiatorrents.me. Dan untuk diketahui, saya belum bisa mengundang kamu karena poin yang saya dapat baru dikit banget.

Maaf yaa :p

Oke, kita lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah ketiga, jalankan lagi program utorrent.

Tangkapan layar penuh 20042013 153146.bmp

  1. Pilih berkas.
  2. Pilih tambah torrent.
  3. Pilih file torrent yang tadi disimpan di harddisk.
  4. Pilih folder tempat menyimpan file video.
  5. Pilih file episode, bisa seluruh episode atau beberapa episode saja dengan mencentang kotak disamping nama file.
  6. Lalu klik oke.

Kamu tinggal nunggu proses downloadnya selesai, abis itu puas-puasin deh nontonnya. Mau nonton puluhan kali juga bisa :)

Oh iya, kadang-kadang  file subtitle-nya harus didownload terpisah. Jadi jangan lupa untuk mendownload subtitle-nya juga supaya bisa menikmati jalan cerita dramanya dengan baik. Kecuali kalo kamu ngerti bahasa Korea hehe…

Harap diingat, beri nama file subtitle sama persis dengan file videonya. Cuma berbeda ekstensi aja. Kalo file subtitle berakhiran .srt, sedangkan file video bisa berakhiran .avi, .mp4, .mkv atau format lainnya.

Selamat mendownload deh.

 

{ 28 comments… read them below or add one }

Leave a Comment

Previous post:

Next post: