Perjalanan Bisnis Online Ibu Rumah Tangga

Kisah perjalanan bisnis online ibu rumah tangga ini awalnya karena lagi iseng-iseng nge-googling diri sendiri. Sok narsis yah hihihi..

Eh trus ga sengaja ketemu blogspot-ku yang duluuu banget, waktu pertama kali belajar nge-blog dan baru mengenal bisnis online. Maklum lah dulu yang namanya newbie gitu, maunya nyari yang gratisan dong alias ga modal hehe..

mbaratna.blogspot.com

mbaratna.blogspot.com

 

Jadi keingetan awal perjalanan saya sebagai ibu rumah tangga yang kepengen punya bisnis online, trus belajar sendiri, cari referensi sana sini, nyoba ini itu, sampe akhirnya ketemu d’BC Network.

Jadinya ya, dulu itu saya jadi inget pernah maen ptc (paid to click). Itu tuh yang dibayar kalo kita nge-klik iklan. Mending kalo dibayarnya gede. Ini mah cuma $0,001 – $0,01 per klik. Musti ngumpulin dulu ampe $10 baru bisa ditarik deh tu dolarnya.

Kayanya pernah deh saya sempet dapet beberapa kali dari neobux terus duitnya saya pake buat bayar hosting di Hostgator. Dan pernah saya ceritain juga disini. Berikut ini kisahnya :

Kiriman dolar yang ke-4 dari Neobux

Coba bayangin aja, untuk dapet $10 dari neobux saya kudu nge-klik 1000 iklan, sementara cuma disediakan rata-rata 4 iklan per hari yang bisa di klik. Jadi saya kudu ngeklik 4 iklan selama 250 hari atau kurang lebih 8 bulan!!

Wooohh, lama bener yak!

Ga sebanding banget antara pendapatan dan waktu yang saya berikan. Belum lagi biaya internet yang saya keluarkan.

Ting! Saya jadi mikir lagi.

Ini yang namanya bisnis online ?

Kayaknya iya deh. Kan buka internet. Online dong.

Dapet duit?

Dikit sih, tapi tetep duit ko 😀

Gratis?

Enggg….ga juga. Kan saya bayar tagihan internet.

Aiiissshhh.

Sudah cukup ah!

Akhirnya saya berhenti deh maen ptc-an. Kapok!

Terus beralih ke bisnis  afiliasi atau apalah namanya itu internet marketing, jamannya jual ebook rahasia-rahasiaan. Entah itu rahasia cepat kaya dari bisnis online atau rahasia mendapatkan uang dari internet.

Pokoknya yang gitu-gitu deh.

Malah sempet beli ebook segala seharga 97 ribu yang isinya kurang lebih sama. Disuruh jualan ebook! Hihi…

Lumayan balik modal setengahnya karena dapet komisi 50% dari orang yang membeli ebook tersebut dari link saya.

Trus coba-coba maen adsense. Tapi ga lama saya udah kelimpungan sendiri. Sebabnya kudu rajin berternak web yang artikelnya ber-Bahasa Inggris. Aduh maaak pusingnya tujuh keliling. Nulis aja masih belepotan. Udah gitu pake Bahasa Inggris pula. Musti mikir dua kali. Pusing dua kali.

Akhirnya berhenti juga. Bingung mau coba apa lagi.

Sampe kemudian ga sengaja tuh ketemu web d’BC Network. Baca-baca profil seorang leadernya. Kayanya cocok nih buat bisnis ibu rumah tangga seperti saya. Bisnis MLM tapi bisa dijalanin online.

Biaya pendaftarannya juga murah. Cuma Rp 29900 (waktu itu lagi promo). Kalopun gagal lagi saya ga bakal rugi banyak. Begitu pikir saya waktu itu.

Jadi deh akhirnya saya nyemplung di d’BC Network, jalanin bisnis MLM Oriflame secara online. Pas banget saya masuk di jaringannya Dini Shanti, yang setelah saya googling sana sini, ternyata serorang ibu rumah tangga tapi juga pakar internet marketing yang berpengalaman bisnis online sejak lama.

Mungkin inilah jodoh saya di bisnis online. Karena sudah hampir 3 tahun sejak saya bergabung di Oriflame bersama d’BC Network dan saya sudah  mendapatkan apa yang saya inginkan, yaitu punya penghasilan sendiri dari bisnis online, walopun saya cuma ibu rumah tangga yang sehari-harinya di rumah aja.

bukan irt biasa

www.bukanirtbiasa.com

 

Saran saya buat para pemula, terutama para ibu rumah tangga yang juga pengen punya bisnis online, daripada nyoba-nyoba bisnis online yang jelas pusingnya, belum tentu dapet duit juga, mendingan belajar bisnis online bareng saya aja di d’BC Network.

d’BC Network punya fasilitas canggih, modul dan video training semua ada lengkap, tinggal dipelajari dan dipraktekkan. Dibimbing langsung pula oleh pakar internet berpengalaman.

Hasilnya? Sudah banyak yang merasakannya termasuk saya.

Sekarang giliran Anda 🙂

 

2 thoughts on “Perjalanan Bisnis Online Ibu Rumah Tangga

Leave a Reply