Gebyar Anak Sholeh

Hari ini saya mengantar anak-anak mengikuti lomba Gebyar Anak Sholeh yang diadakan oleh TPQ Al Husnayain, tempat Hanum dan Zhafif mengaji. Materi yang dilombakan antara lain lomba mewarnai, hafalan Quran, doa harian dan lomba azan.

Hanum ikut lomba hafalan Quran, sedangkan Zhafif ikut lomba doa harian. Bacaan Quran yang dilombakan yaitu surat An Nas sampai Al Ma’un. Sementara doa-doa yang dilombakan antara lain doa sebelum dan bangun tidur, doa sebelum dan sesudah makan, doa kebaikan dunia akhirat serta doa kedua orang tua beserta artinya.

Saya sempat mengkhawatirkan Zhafif, karena belum hapal arti doa sebelum dan bangun tidur. Tapi untungnya saat lomba, sistemnya diundi dan Zhafif beruntung kebagian doa sesudah makan yang sudah hafal artinya dengan baik.

Kalo Hanum sih saya sudah cukup yakin karena sudah hafal surat pendek yang akan dilombakan. Asal ga malu-malu dan bisa mengaji dengan baik dan suara lantang, Hanum pasti bisa mengikuti lomba dengan lancar.

Dan ketika hasilnya diumumkan, Alhamdulillah Hanum dan Zhafif ga dapat juara hehe.. Tapi ga apa-apa yang penting kegiatan ini positif dan bagus untuk pengalaman mereka.

Facebook Comments

Leave a Reply