Matematikaku Oh Mati Aku

IMG_1560Haduuuh…sekarang baru deh ngerasain stressnya ngajarin Hanum pelajaran Matematika. Sudah  seminggu terakhir ini nilai latihannya selalu jeblok. Bahkan sampe dapet nilai dua!

Aiiisshhh…malu dah.

Sepertinya Hanum menemui kesulitan dalam menghapal perkalian. Berkali-kali selalu melakukan kesalahan dalam mengerjakan soal. Saya sampe bingung harus ngajarin gimana supaya Hanum lebih mudah dan cepet menghapal perkalian.

Saya buatin tabel perkalian berwarna supaya lebih mudah buat Hanum untuk menghapal. Googling sana sini, nyari metode cara cepat menghapal perkalian. Nyari di Youtube juga. Eehh yang ada malah makin pusing karena sebelum bisa ngajarin Hanum, saya harus bisa terlebih dahulu kan?

Lieeuuurrr 😀

tabel perkalian

Ada saran?

Facebook Comments

2 thoughts on “Matematikaku Oh Mati Aku

  1. Amril Matondang says:

    Ya..saya sependapat dengan saran “mister”.. Yang lebih utama adalah memberikan pemahaman/logika berfikir bahwa perkaian adalah penjumlahan yang diulang2.. Dan satu lagi…hukum persamaan matematika menyatakan bahwa 2 x 4 = 4 x 2..!!! Padahal di dalam ilmu “proses”, itu dua ha yang berbeda. 2 x 4 adalah dua kumpulan yang disatukan, masing-masing terdiri dari 4. Sedangkan 4 x 2 sebaiknya. Waktu saya masih SD di desa tahun 80-an, kami selalu bawa potongan lidi untuk simuasi. Sekarang…tentu banyak sekali alat peraga yang jauh ebih menarik.
    Demikian Mbak Ratna..sarannya agak telat, mudah2an bermanfaat.
    Wassalam.

Leave a Reply