Update Themes Thesis Versi 2.0

thesis themes 2.0Semenjak saya gunakan Thesis sebagai themes di blog ini, saya tidak pernah lagi gonta ganti themes sesuka hati seperti dulu. Yang sering saya lakukan hanya mengubah jumlah kolom, mengubah letak side bar, mengganti warna background, atau mengubah bentuk-bentuk huruf. Semuanya bisa saya lakukan cukup dengan Thesis tanpa harus gonta ganti themes.

Saat ini saya masih menggunakan Thesis versi lama. Padahal versi terbarunya sudah realese, yaitu Thesis Versi 2.0. Tetapi saya masih ragu-ragu untuk meng-update versi baru di blog ini. Sudah saya upload sih, cuma belum diaktifkan.

Ini karena menu-menu yang ada di Thesis Versi 2.0 sama sekali berbeda dengan versi sebelumnya, sehingga saya agak kesulitan beradaptasi dengan versi barunya. Makin sulit lagi karena ini versi baru, belom banyak orang atau blog yang membuat tutorialnya.

Di blog Thesis sendiri baru ada tutorial cara menginstalnya saja. Kalo soal instal mah, saya juga bisa lakukan sendiri tanpa harus baca tutorialnya dulu.

Kalo dulu saya update themes langsung di blog dan bisa menyesuaikan  dengan menu-menu baru sambil jalan. Namun tidak demikian halnya untuk update Thesis versi 2.0 ini.

Karena adanya perbedaan total antara menu-menu versi lama dan versi baru, saya tidak mau ambil resiko tampilan blog jadi berantakan saat saya mencobanya langsung disini. Lebih baik saya coba-coba dulu di subdomain yang sengaja saya buat untuk keperluan ini.

Nanti kalo sudah familiar dengan versi baru, dan saya tau cara menggunakan menu-menu baru di Thesis Versi 2.0 dengan baik, baru akan saya aplikasikan disini dan juga di blog-blog utama milik saya lainnya seperti bidadarishop.com dan usahadi-rumah.com.

 

 

 

Facebook Comments

11 thoughts on “Update Themes Thesis Versi 2.0

Leave a Reply