Cara Atasi Flu Tanpa Obat

Dua hari lalu saya terkena flu berat. Gejalanya hidung berair, bersin-bersin, dan kepala pening. Efeknya badan cepat sekali terasa lelah dan kurang bersemangat. Sebisa mungkin saya tidak minum obat karena efek sampingnya mengantuk sementara saya mesti tetap terjaga karena harus bawa motor untuk jemput Hanum di sekolah.

teh maduBagaimana caranya mengatasi flu tanpa obat? Saya coba resep sederhana yang saya buat sendiri. Teh hangat campur madu dan air jeruk nipis. Alhamdulillah setelah meminum campuran minuman teh ini dua kali sehari, saya berangsur-angsur sembuh. Ini karena kandungan zat-zat fungsional dalam teh, madu dan jeruk nipis yang berkhasiat membantu menyembuhkan flu secara alami.

Katekin yang terdapat dalam daun teh berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Teh juga bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh dan menyegarkan badan.

Madu yang kaya akan khasiat selain memberikan energi bagi tubuh juga berfungsi sebagai antioksidan yang sangat tinggi sehingga membantu menjaga tubuh dari serangan radikal bebas.

Vitamin C yang banyak terdapat dalam jeruk membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit serta membantu mempercepat pemulihan. Vitamin C juga dikenal sebagai antioksidan kuat yang efektif menghambat kerusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Cara membuat minuman teh madu ini sangatlah mudah. Anda cukup menyeduh teh celup dengan air panas lalu tambahkan 3 sendok makan madu dan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis. Minum selagi hangat.

Selamat mencoba 🙂

 

 

2 thoughts on “Cara Atasi Flu Tanpa Obat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *