Gebyar Anak Kreatif Anak Indonesia

by mbaratna on April 12, 2012

Gebyar Anak Kreatif Anak Indonesia merupakan ajang lomba fashion show, tari daerah dan tari modern untuk anak-anak tingkat PAUD/TK, SD dan Sanggar yang diikuti oleh Hanum dkk pada hari Sabtu, 7 April 2012 lalu. Acara ini digelar di Istana Anak Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Hanum dan sekitar 20 orang teman-teman sekelasnya mengikuti lomba tari daerah, terbagi atas dua kelompok, yaitu kelompok tari Jaranan dan Dolanan. Hanum termasuk kelompok yang menarikan Dolanan.

Pada awalnya, tarian ini diajarkan oleh guru ekskul sebagai bagian dari materi SBK (Seni Budaya dan Keterampilan) yang dilakukan seminggu sekali, setiap hari Rabu. Namun 2 minggu menjelang perlombaan, Hanum dkk berlatih menari seminggu 3 kali.

Emang dasarnya anak-anak, pada saat mereka tampil di panggung tidak terlihat stress atau gugup yang seringkali saya, orang dewasa, rasakan bila dilihat oleh orang banyak. Mereka cuek aja walopun tariannya acak-acakan hihi…

Apalagi bila dibandingkan peserta lain yang menari lebih rapi, lebih bagus dan lebih keren. Saya hampir yakin kalo anak-anak ga bakalan dapat penghargaan apa-apa.

Disitulah salahnya saya. Ternyata dugaan saya meleset jauh. Hanum dan teman-teman kelompok Dolanan berhasil meraih penghargaan Juara Harapan II sedangkan teman-teman kelompok Jaranan meraih penghargaan Juara Harapan III.

Entah jurinya yang ngantuk atau kasian, atau emang semua peserta mendapat penghargaan, pokoknya anak-anak senang sekali pulang membawa piala dan piagam :D

Alhamdulillah… ga sia-sia lah menunggu seharian sampai keluar pengumuman pemenang, kami pulang membawa hasil.

Berikut adalah foto-foto yang berhasil saya abadikan selama kegiatan berlangsung.

Tak ketinggalan emak-emaknya pun centil bergaya :D

{ 3 comments… read them below or add one }

arif April 13, 2012 at 3:43 pm

wah jadi inget jaman SD dulu,ada tari Ndolalak di kampung halaman saya, purworejo :D
arif´s last blog post ..Lagu Galau

Reply

mbaratna April 16, 2012 at 2:07 pm

@arif, kalo saya waktu kecil dulu nari jaipongan :D

Reply

bungsanjaya.com April 21, 2012 at 4:52 am

baca artikel bunda ratna jd keingaet dulu waktu saya masih SMP dapat juara, juara 2 tenis meja tingkat kab. rejang lebong, bengkulu … rasanya senang sekali jika apa yang diusahakan menuai hasil… ^ ^

Reply

Leave a Comment

CommentLuv badge

Previous post:

Next post: