Tetap Konsisten Itu Ga Mudah

Bulan ini adalah bulan ke-24 sejak saya gabung di Oriflame bersama d’BC Network. Satu-satunya bisnis M*LM yang bisa saya jalankan dengan konsisten. Dan untuk tetap konsisten menjalankan bisnis mandiri seperti ini sangatlah tidak mudah.

Banyak sekali tantangan yang harus saya hadapi. Mulai dari hal-hal kecil seperti ditolak prospek, downline yang mogok, gangguan koneksi internet, anak sakit daaan macam-macam gangguan lainnya, yang kadang-kadang bikin semangat saya menurun.

Namun Alhamdulillah, saya bersyukur banget masih bisa bertahan dalam kondisi seperti ini. Sementara banyak teman-teman lainnya yang memilih mundur. Saya masih punya impian yang saya kejar. Saya ga mau hanya karena beberapa orang di jaringan saya yang tidak aktif menjadi alasan saya untuk menyerah kalah.

Saya akui, mudah sekali untuk menyerah dari bisnis Oriflame. Biaya pendaftarannya yang relatif murah cuma Rp 39900, membuat sebagian orang tidak merasa rugi jika kemudian tidak aktif.

Padahal segitu juga duit bukan daun 😛

Memiliki bisnis sendiri, menjadi bos bagi diri sendiri, bekerja dari rumah, bisa dikerjakan kapan saja, merupakan sebagian dari sekian banyak slogan-slogan yang biasa ditemukan dalam penawaran bisnis-bisnis jaringan.

Kedengarannya mudah tapi jika tidak dibarengi dengan disiplin dan komitmen yang tinggi, bisa jadi malah menjadi alasan untuk bermalas-malasan dan tidak berusaha seoptimal mungkin.

Semoga saya bisa terus semangat dan tetap konsisten menjalankan bisnis ini. Insya Allah.

#doa pagi hari

 

 

 

One thought on “Tetap Konsisten Itu Ga Mudah

Leave a Reply