Bisnis Online Bersama Allah

Begitu menulis judulnya, bisnis online bersama Allah, saya jadi merinding sendiri. Kok jadi terkesan bisnis dunia gaib ya hehehe…

Padahal maksud saya bukan begitu. Saya sedang berusaha mengutarakan tentang bagaimana saya mengikutsertakan Allah dalam langkah-langkah bisnis online yang saya jalani sekarang.

Sejak mendaftar di kuliah online bersama Ustadz Yusuf Mansur lalu rajin melihat tayangan Wisata Hati ANTV setiap Senin – Jumat pukul 5 pagi, saya berusaha semaksimal mungkin mempraktekkan apa-apa yang diajarkan Ustadz Yusuf dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai seorang muslim, saya ternyata kurang paham bagaimana seharusnya berperilaku layaknya orang yang beragama Islam.

Selama ini, secara tidak sadar saya memisahkan kehidupan akhirat dalam artian menjalankan ibadah agama, dengan kehidupan duniawi seperti bekerja, makan, antar anak sekolah dan lain-lain.

Ustadz Yusuf Mansur seperti membukakan mata saya, meluruskan kembali keyakinan tauhid saya bahwa menjalankan ibadah agama maupun melakukan kegiatan sehari-hari seharusnya merupakan satu kegiatan yang terpadu. Termasuk dalam kegiatan bisnis online yang sedang saya jalani sekarang ini.

Bisnis online bersama Allah artinya melibatkan Allah SWT sejak awal dalam baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan bisnis.

Lapor kepada Allah, saat rencana bisnis itu masih dalam tahap keinginan, dengan berdoa kepada-Nya. Mengadu kepada Allah, saat ada masalah yang dihadapi, meminta petunjuknya hanya dengan berdoa kepada-Nya. Bersyukur kepada Allah, saat kerberhasilan itu akhirnya tercapai, lagi-lagi dengan memanjatkan doa kepada-Nya.

Allah SWT sebagai Pemilik langit dan bumi berhak atas dunia beserta isinya. Oleh karena itu kita sebagai makhluk sudah sepantasnya memenuhi hak Allah sebagai satu-satunya Tuhan yang harus kita sembah. Satu-satunya Tuhan tempat kita meminta pertolongan.

Ustadz Yusuf juga mengajarkan, hendaknya kita penuhi hak Allah terlebih dahulu sebelum kita meminta kepada-Nya. Sempurnakan ibadah dengan mengerjakan yang sunnah, memperbanyak zikir dan sholawat, dan memperbanyak sedekah. Insya Allah apa yang kita minta dalam doa akan Allah kabulkan juga pada akhirnya.

Hal ini benar-benar saya alami sendiri ketika saya mencapai Level Manager 15% di Oriflame dua hari lalu. Saya bersyukur banget akhirnya Allah mengabulkan doa-doa saya untuk bisa naik ke level manager setelah hampir 1tahun mentok di Level 9%.

Mudah-mudahan Allah memberikan kelancaran dan kemudahan bagi saya untuk naik ke level-level berikutnya. Amiiin …ya robbal ‘alamin

 

One thought on “Bisnis Online Bersama Allah

  1. alisrimpi says:

    Motivasi yang sangat jitu bagi para pebisnis online, karena akhirat tidak akan ikut bila hanya memikir dunia, sebaliknya dunia akan ikut dan membantu bila yang dipikir adalah akhirat (ibadah). 🙂 lam kenal mbak..

Leave a Reply