Tiga Tahun mbaratna.com

Tepat tanggal 20 Desember lalu mbaratna.com berulang tahun. Ga kerasa ternyata mbaratna.com udah mencapai usia 3 tahun. Usia yang cukup lama untuk umur sebuah blog yang isinya cuma curhatan seorang ibu rumah tangga. Ga jauh dari soal anak dan urusan tetek bengek pekerjaan rumah serta sedikit dari perjalanan bisnis online yang sudah saya tekuni sejak awal blog ini dibuat.

Saya akui ga mudah untuk bisa konsisten meng-update blog ini. Di awal-awal terbentuknya blog ini, saya bisa menulis 2-3 artikel per minggu. Namun makin kesini bisa cuma 2-3 kali per bulan.

Continue reading

Rapot Semester 1

Hari ini merupakan hari yang membanggakan buat saya.  Baru saja pulang dari mengambil rapot Hanum dan Zhafif, saya hampir saja melompat-lompat gembira saking senangnya melihat hasil rapot semester 1.

Hanum mendapat peringkat pertama di kelasnya. Ini membuktikan pada saya dengan lingkungan yang lebih kondusif, Hanum bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Jarak sekolah yang lebih dekat membuat Hanum lebih punya banyak waktu untuk beristirahat dan bermain, sehingga bisa menyerap pelajaran di sekolah dengan lebih baik.

Continue reading

Nonton Drama Korea Online di AZNV.TV

Nonton drama korea online sudah menjadi bagian dari keseharian saya. Karena saya selalu menyelesaikan tugas menyetrika sambil nonton drama korea. Satu-satunya pekerjaan rumah yang paling saya suka hehe…

Awalnya suka nonton drama korea online di mysoju.com atau dramacrazy.net. Tapi saat ini mysoju udah ilang, sementara di dramacrazy nontonnya dibagi dalam beberapa part dan juga ada masalah buffering, akhirnya saya cari-cari lagi situs lain. Dan akhirnya pilihan saya jatuh ke viki.com.

Continue reading

Doa Untuk Seorang Teman

عَنْ أَبِي سَعِيْد الْخُدْرِي رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه وسلم يَقُوْلُ : مَنْ رَأَى مِنْكُمْ مُنْكَراً فَلْيُغَيِّرْهُ بِيَدِهِ، فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِلِسَانِهِ، فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِقَلْبِهِ وَذَلِكَ أَضْعَفُ اْلإِيْمَانِ

[رواه مسلم]

Terjemah hadits / ترجمة الحديث :

Dari Abu Sa’id Al Khudri radiallahuanhu berkata : Saya mendengar Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda : Siapa yang melihat kemunkaran maka rubahlah dengan tangannya, jika tidak mampu maka rubahlah dengan lisannya, jika tidak mampu maka (tolaklah) dengan hatinya dan hal tersebut adalah selemah-lemahnya iman.

(Hadist Riwayat Muslim)

Continue reading

Event Bakti Sosial Wisata Hati

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1434H, Wisata Hati Indonesia berbagi keceriaan kepada anak-anak pemulung TPA Bantar Gebang-Bekasi melalui kegiatan Bakti Sosial & Lomba Kegiatan Islami pada hari Minggu, tanggal 09 Desember 2012.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, salurkan partisipasi Anda dalam bentuk :

Continue reading