Kado Hari Ibu

kado hari ibu Hari ini saya dapat kejutan dari Hanum. Bukan bener-bener kejutan sih. Soalnya saya tau dari kemarin Hanum memang ingin menyiapkan kado buat saya dalam rangka memperingati Hari Ibu. Lucunya… kado yg Hanum siapkan itu dia cari dari stok produk Oriflame yang belum saya pakai. Praktis juga cara berpikir Hanum. Bener-bener mirip saya hehe…

Saya senang sekaligus miris juga saat membaca ucapan yang Hanum tempelkan pada kertas kadoya. Miris karena ternyata pesan Hanum salah satunya adalah jangan jahat sama Hanum…hiks..

Saya jadi termenung sendiri. Sedih juga sih. Saya sadari betul bahwa saya ini bukan seorang ibu yang sempurna. Saya belum menjadi ibu yang baik bagi anak-anak saya. Saya masih sering marah-marah, kesal, bahkan bersuara keras jika anak-anak selalu bertengkar, ga mau beresin mainan atau ga nurut perintah.

Walopun saya lakukan itu bukan berarti saya tidak sayang pada anak-anak. Ini karena saya tidak mampu menahan diri untuk tidak emosi saat menghadapi tingkah laku anak-anak yang kadang-kadang keterlaluan menurut pandangan saya.

Jadi saya putuskan, salah satu resolusi yang harus dicapai di tahun 2012 adalah menjadi ibu yang lebih sayang dan lebih sabar bagi anak-anak.

Bismillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *