Apa Drama Korea Favoritmu?

Sejak pertama kali nonton Winter Sonata lebih dari 10 tahun yang lalu, saya jadi suka banget nonton Drama Korea. Kalo dulu tergantung banget sama Indosiar sebagai stasiun TV yang setia menyiarkan drama-drama Korea hingga sekarang, kini saya bisa bebas memilih drama favorit saya dengan menonton secara online.

Dari sekian banyak judul drama yang sudah saya lihat, ada beberapa judul yang menjadi favorit saya. Ini dia daftarnya.

1. My Name Kim Sam Soon

Drama yang berkisah tentang Kim Sam Soon (Kim Sun Ah), gadis usia 30-an yang berjuang mencari jati diri dalam kehidupan cinta dan karirnya sebagai pattisier. Ceritanya segar dan menarik hingga membuat saya senyum-senyum sendiri dan bahkan menangis terharu. Di Korea sendiri drama ini sangat fenomenal dan meraih rating yang tinggi.

2. Goong (Princess Hours)

Kisah cinderella dan pangeran tampan selalu menjadi favorit saya sejak kecil.  Apalagi dibumbui dengan cerita ala “benci tapi rindu” antar tokoh utamanya Shin Chae Kyung dan Prince Lee Shin, yang bikin saya jadi geregetan. Tapi yang utama sih saya suka lihat Shin yang cool banget, diperankan oleh Joo Ji Hoon.

3. Secret Garden

Sebetulnya inti ceritanya agak-agak ga masuk akal. Kisah tentang jiwa yang tertukar antara tokoh pria dan wanitanya, Kim Ju Won (Hyun Bin ) dan Gil Ra Im (Ha Ji Won) terkait kejadian traumatis di masa lalu. Cuma saya kepincut abis sama Hyun Bin sejak perannya sebagai Hyun Jin Hun di My Name Kim Sam Soon jadi suka banget sama drama ini.

Tapi ceritanya juga seru dan banyak adegan lucu yang membuat saya tertawa ngakak. Selain itu saya suka semua soundtracknya, salah satunya saya jadikan alert sms di ponsel saya 😀

4. Scent of A Woman

Drama ini bagus banget. Bercerita tentang seorang wanita yang divonis kanker dan hidupnya tinggal 6 bulan lagi. Meski kisahnya mengharukan tapi banyak menginspirasi saya. Diperankan dengan bagus sekali oleh Kim Sun Ah sebagai Lee Youn Jae dan Lee Dong Wok sebagi Kang Ji Wook.

5. Bad Guy

Suka banget dengan aktingnya Kim Na Gil sebagai Shim Gun Wook di drama ini. Walopun kurang chemistry yang kuat dengan tokoh utama wanitanya, karakter Shim Gun Wook disini kuat banget, terutama ekspresi wajah dan matanya. Waah..pokoknya keren banget deh. Nonton aja sendiri ya.

Cuma ga suka dengan ending-nya. Gun Wook  mati mengenaskan di akhir cerita. Huu… huu… sedih banget. Tapi soundtracknya keren. Saya suka dan download beberapa diantaranya.

***

Daftar di atas adalah my most favorit korean drama. Sebetulnya masih banyak drama lain yang sudah saya lihat dan saya suka. Terutama yang bergenre komedi romantis. Lumayanlah untuk menemani saya bertugas – menyetrika – hehehe…

Apa drama Korea favorit mu?

4 thoughts on “Apa Drama Korea Favoritmu?

  1. antonia says:

    aahh…ternyata mba Ratna nonton drama Korea juga.. 😀

    Favorit saya Secret Garden :”)

    Dulu pernah nonton My Name Kim Sam Soon.. Abis nonton Secret Garden jadi nonton MNKSS lagi..langsung ilfil liat Hyun Bin nya…kuno banget..hahaha..
    Salut banget sama Kim Sun Ah, actingnya ga tanggung2..rela menggemukan diri nambah 8 kilo demi sebuah peran dan tampangnya itu loh..asli jelek banget 🙂
    Trus nonton dia lagi di City Hall, terakhir di Scent of Woman..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *