Plugin WordPress Mobile

Ternyata membuat blog versi mobile itu sangat mudah. Saya cuma pasang plugin WordPress Mobile Pack … klik klik klik … dalam sekejap tampilan Dunia Ratna berubah menjadi tampilan wordpress mobile ketika di buka di BB.

Tampilannya lebih sederhana tanpa ada banner-banner dagangan saya hehe…

Plugin ini mampu mendeteksi bagaimana cara suatu blog diakses, apakah melalui komputer biasa atau perangkat seluler sehingga secara otomatis bisa merubah tampilan blog sesuai dengan cara mengaksesnya.

Saya selalu terkagum-kagum melihat cara kerja plugin-plugin ini. Apapun  yang saya inginkan tampil di blog, bisa dilakukan oleh sebuah plugin hanya dengan cara memasang dan mengaktifkannya (plug and play) semudah saya memasang alat-alat elektronik di rumah.

Hebat yaa…

Begitu mudahnya dan terlihat begitu sederhana.

Padahal jika melihat sumber halaman web yang penuh kode-kode html, dibalik plugin sederhana tersebut pasti ada serangkaian kode-kode panjang yang tidak mungkin bisa saya mengerti.

Hiiiii … ga bakalan sanggup deh otak ibu rumah tangga seperti saya untuk mempelajarinya 😀

Tapi untungnya saya tidak perlu mengerti tentang itu semua. Saya cuma perlu mengerti bahasa Inggris untuk mencari tahu apa yang saya inginkan. Lalu mempelajarinya dan langsung praktek, maka jadilah Dunia Ratna seperti sekarang ini.

Blog-blog saya yang lain akan segera menyusul secepatnya.

Facebook Comments

6 thoughts on “Plugin WordPress Mobile

Leave a Reply