Menjemput Rezeki di Tokopedia

Kisah ini sengaja saya tulis untuk meramaikan ulang tahun Tokopedia yang kedua. Untuk itu saya mengundang Anda berkunjung ke halaman Facebook Tokopedia dan me-like cerita saya ini. Siapa tau bisa mendapatkan salah satu hadiah gadgetgadget keren yang disediakan 🙂

Itupun kalo berhasil lolos seleksi hehe…

Perkenalan saya dengan Tokopedia diawali saat saya mencari jaket parasut untuk anak saya, Hanum pada bulan April 2011 lalu. Dari hasil pencarian di Google saya menemukan beberapa website lain selain Tokopedia yang menyediakan jaket untuk anak.

Tapi di Tokopedia-lah saya menemukan jaket yang saya cari. Warnanya bagus dan harganya pas. Sesuai dengan keinginan saya. Maka segeralah saya melakukan pemesanan. Walaupun tidak dapat menghubungi penjualnya secara langsung, Tokopedia memberikan jaminan dengan adanya konfirmasi pemesanan yang dikirimkan melalui email saya. Sehingga saya percaya merasa aman berbelanja di Tokopedia.

Benar saja. Beberapa hari kemudian jaket pesanan saya datang. Alangkah senangnya Hanum mendapatkan jaket baru yang cantik.

jaket parasut anakjaket parasut anak

Saat saya melakukan konfirmasi penerimaan barang, saya baru ngeh kalo di Tokopedia selain sebagai pembeli saya bisa sekaligus sebagai penjual. Tanpa pikir panjang saya upload produk-produk jualan saya di Bidadari Shop lengkap dengan deskripsinya.

Tidak butuh waktu lama sampai saya mulai mendapat permintaan pertemanan dari pengunjung dan sesama penjual di Tokopedia. Namun kemudian saya jarang login ke Tokopedia dan lupa sama sekali kalo saya punya akun disana.

Hingga pada suatu ketika di awal bulan September 2011 saya mendapatkan email invoice dari Tokopedia yang menyatakan ada pesanan baru. Buru-buru saya login ke Tokopedia dengan penuh harap.

Ternyata benar. Ada pesanan baru dari pelanggan di Sumatera Utara dengan nilai order sebesar hampir Rp 1 juta!

Wooww!!!

Bukan main senangnya saya saat itu. Dengan begitu semakin menguatkan bukti bahwa Tokopedia memang terpercaya sehingga banyak orang yang yakin dan aman membelanjakan uangnya di Tokopedia.

Saat ini saya baru saja melakukan pencairan dana hasil penjualan saya yang berikutnya dari Tokopedia. Saya berharap akan mendapatkan pelanggan-pelanggan baru melalui Tokopedia.

Berjualan di Tokopedia bagi saya seperti memiliki cabang baru tanpa saya harus mengeluarkan biaya tambahan untuk toko dan promosi. Sudah ada Tokopedia yang melakukannya.

Mudah-mudahan rezeki saya bertambah terus dengan adanya cabang Bidadari Shop di Tokopedia😀

Menjemput rezeki di Tokopedia???

Sesuatu banget yahh!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *