Hanum Masuk SDN CBU 03 Pagi

Ini hari ketiga Hanum jadi murid sekolah dasar di SD Negeri Cipinang Besar Utara 03 Pagi. Cukup jauh dari rumah kami di perbatasan Bekasi – Jakarta Timur. Jaraknya kira-kira setengah jam perjalanan bila ditempuh dengan kendaraan.

Banyak teman dan saudara yang bertanya-tanya mengapa Hanum masuk di SD yang begitu jauh dari rumah. Ada beberapa alasan yang melatar belakangi keputusan tersebut.

Diantaranya adalah keinginan saya dan suami untuk mendaftarkan Hanum di sekolah di wilayah Jakarta  sementara rumah kami berdomisili di Bekasi, Jawa Barat.Karena kendala usia yang terlalu muda dan Kartu Keluarga yang berasal dari Jawa Barat, Hanum tidak bisa diterima di sekolah tujuan semula, yaitu SDN Pulogebang 05 Pagi, yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal kami.

Beruntung ada kakak ipar yang menjadi guru di SDN CBU 03 Pagi menginformasikan bahwa di sekolah tersebut masih tersedia bangku kosong untuk siswa yang berasal dari luar DKI. Maka Hanum mendaftar kesana dan diterima.

Meski awalnya Hanum menolak namun setelah diberi pengertian pelan-pelan Hanum akhirnya mau juga. Dan tampaknya Hanum pun bisa menikmati hari-hari pertamanya masuk sekolah dasar.

Sepintas lalu sepertinya saya begitu egois karena lebih mengutamakan keinginan pribadi dibandingkan kepentingan Hanum. Tapi saya terpaksa mengambil keputusan ini demi masa depan Hanum juga.

Toh Hanum hanya sementara saja bersekolah di SD sekarang ini. Saat kenaikan kelas nanti, Hanum akan pindah ke SD yang jaraknya lebih dekat dengan rumah.

Jadi untuk sementara ini saya mengungsi ke rumah mertua di wilayah Cipinang Prumpung yang lebih dekat ke sekolah. Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, aktivitas toko online Bidadari Shop tidak terhambat dengan kepindahan ini.  Begitu juga aktivitas d’BC Network yang lain. Folow up prospek, beriklan dan lain-lain masih bisa saya jalani berkat adanya BB dan notebook yang sudah dilengkapi dengan modem Smartfren terbaru.

Hanya ada sedikit kendala untuk Butik Jarik yang saat ini sedang persiapan pembukaan toko real-nya 😀 Saya memang belum membicarakan bagaimana teknis pelaksanaannya dengan pemilik webnya. Semoga saja saya bisa menemukan solusi terbaik untuk masalah ini.

Dan untuk selanjutnya saya belum memutuskan apakah saya akan pindah sementara atau tetap bolak balik Bekasi-Cipinang antar jemput Hanum sekolah. Saya nikmati saja proses adaptasi sekarang ini.

Pagi-pagi udah lemes

Baris berbaris

pulang sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *