Brokoli Goreng Tepung

Brokoli adalah salah satu sayuran favorit saya. Saya masih ingat persis kapan dan dimana pertama kalinya saya makan brokoli.

Waktu itu saya masih berusia sekolah dasar, sedang menginap di Kebun Raya Cibodas, disuguhi sarapan pagi dengan mi instan yang dicampur brokoli.  Makan mi yang panas dalam cuaca dingin memang merupakan kombinasi yang pas banget. Rasanya masih bisa saya bayangkan sampai sekarang 😀

Untungnya kesukaan makan brokoli menurun pada anak-anak saya. Terutama Zhafif. Apalagi kalo saya masak cah brokoli dengan jamur, dengan nasi hangat pula. Waaahh… makannya pasti lahap.

Suatu ketika saya melihat postingan Mba Dea, upline Director saya di Oriflame, menyebut soal brokoli goreng tepung di wall FB-nya. Saya jadi keidean untuk bikin juga. Siapa tau anak-anak juga suka.

Maka jadilah Brokoli Goreng Tepung ala Mba Ratna. Enak, gurih dan manis. Saya sampai ga bisa berhenti makan 😀  Sementara Hanum dan Zhafif  lumayan suka. Tapi ya namanya juga anak-anak, baru bisa lahap kalo makannya disuapin.

Saya tidak akan mencantumkan resepnya disini karena membuatnya cukup mudah. Hanya membuat adonan tepung yang diberi sedikit garam, merica, bubuk kaldu dan parutan keju, lalu celupkan potongan brokoli ke dalam adonan dan digoreng hingga matang. Jadi deh. Gampang kan?

This is it!

Brokoli Goreng Tepung

Brokoli Goreng Tepung

Facebook Comments

Leave a Reply