Belajar Islam Online Bareng Ustadz Yusuf Mansur

Sudah hampir 2 tahun lebih saya belajar bisnis online. Walaupun sudah bukan seorang newbi lagi, masih banyak hal yang perlu saya pelajari. Belum lagi saya belajar tentang A, sudah muncul lagi ilmu baru tentang B.  Jika saya malas belajar tentang hal-hal baru tersebut, bukan hal yang mustahil jika penghasilan dari bisnis online yang sudah saya terima hingga saat ini, suatu saat nanti bisa menurun bahkan berhenti sama sekali.

Namun sejak beberapa bulan terakhir saya mulai merasa bosan dan jenuh. Setiap hari bergelut dengan urusan materi dan dunia melulu membuat saya seperti berjalan di tempat.  Ga maju-maju. Ga kemana-mana.

Hingga pada suatu hari secara ga sengaja saya melihat banner mengenai kuliah online, belajar Islam secara online bersama Ustadz Yusuf Mansur. Segera saja saya mendaftar menjadi peserta disitu dengan membayar biaya registrasi sebesar Rp 100.000 untuk menjadi peserta premium.

Di Kuliah Online, saya bukan hanya belajar Islam, tetapi lebih dari yang saya harapkan. Disini saya belajar tentang hidup, memaknai hidup dan kehidupan. Belajar mengenal Allah dan Rasul-Nya yang selama ini baru sekedar ucapan di mulut saja.  Belum meresap benar-benar ke dalam hati dan sanubari.

Materi-materi yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansur begitu mudah dimengerti. Disampaikan dengan bahasa sederhana dengan pendekatan yang humanis. Mengingatkan saya kembali bahwa tidak ada tuhan selain Allah SWT. Sehingga hanya kepada Allah sajalah semua pengharapan itu berujung.

Mengingatkan saya lagi bahwa saya perlu melibatkan Allah dalam menentukan mana jalan terbaik untuk kelangsungan bisnis saya. Langkah apa yang perlu saya ambil agar bisnis online yang selama ini saya geluti benar-benar membawa hasil yang berkah dan sesuai dengan rdho Allah SWT. Amiin ya robbal alamin.

Oh iya, menjelang Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, saya mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya apabila ada kata-kata atau  postingan yang kurang berkenan. Semoga Ramadhan kali ini kita semua mendapatkan berkah dan ampunan dari Allah SWT.

Selamat menjalankan ibadah Ramadhan.

5 thoughts on “Belajar Islam Online Bareng Ustadz Yusuf Mansur

  1. arif says:

    waktu itu pernah daftar,tp cm milih paket free,jd cuma mbaca beberapa artikel seperi tauhid dan secuil mp3 ceramah pengantar ustadz yusuf. klo yg premium sepertinya belum akan nyoba, nyari2 biaya dan konten isinya apa aj alum ketemu mbak 😀

Leave a Reply