Tahun Baru Semangat Baru

Hari kedua di bulan pertama tahun 2011.

Senang rasanya jari-jari ini bisa menari-nari lagi di atas tombol-tombol keyboard si nobi setelah beberapa hari liburan.

Yak… saya sedang menikmati liburan bersama anak-anak. Berlibur di rumah orang tua saya di Bogor, tempat saya dibesarkan, menghabiskan masa sekolah dan sempat bekerja beberapa tahun sebelum akhirnya diboyong suami pindah ke Bekasi.

Siang tadi sempat jalan-jalan berkeliling di beberapa tempat. Mengingatkan saya akan kenangan-kenangan indah masa remaja dulu. Ada yang masih sama dengan keadaan waktu saya sekolah dulu tetapi banyak juga yang sudah berubah.

Perubahan memang tak bisa dihindari pasti terjadi. Tentu harus diusahakan berubah ke arah yang lebih baik. Bila tidak kita sendiri yang akan merugi.

Kadang-kadang kita harus berani mengambil keputusan ekstrim untuk berubah.  Adalah wajar untuk merasa cemas atau khawatir mengenai sesuatu hal yang belum pasti akibat dari perubahan yang terjadi. Namun sebaiknya kita fokuskan energi kita untuk memikirkan hal-hal positif tentang rencana ke depan, target yang ingin dicapai, atau resolusi di tahun baru agar perubahan yang kita inginkan benar-benar terjadi.

Tentunya perlu semangat untuk bisa melakukan hal tersebut. Oleh karena itu perlu dicari pendorong atau motivasi agar kita tetap semangat melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan rencana atau target yang kita tetapkan.

Penyemangat itu bisa berupa apa saja. Materi, keluarga, agama, dan lain sebagainya. Apapun itu hendaknya kita senantiasa terus belajar dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai yang terbaik.

Nah di awal tahun yang baru ini, merupakan saat yang tepat bagi kita untuk menyusun rencana-rencana baru, menetapkan res0lusi baru yang ingin dicapai dan pastinya menumbuhkan semangat baru untuk mewujudkan semua rencana -rencana tersebut. Hingga akhirnya kita menjadi pribadi baru yang lebih baik dengan kehidupan yang lebih baik pula, yang membawa kebaikan tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga kepada orang lain dan masyarakat pada umumnnya.

Selamat tahun baru 2011. Semoga sukses selalu menyertai anda semua.

Tetap semangattt!!!

4 thoughts on “Tahun Baru Semangat Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *