Hadiah PR 1 Dari Google (Lagi)

Yiipppieeee….

Saya sangat senang sekali. Akhirnya setelah setahun blog ini  dapat PR 1 dari Google.

Sudah lama sekali saya tidak pernah mengecek peringkat PR mbaratna.com. Kemarin saya mendapat newsletter yang memberitahukan bahwa Google sudah melakukan update Page Rank dari update terakhirnya 9 bulan yang lalu.

Kemudian iseng-iseng saya mengecek Page Rank semua blog yang saya miliki. Ternyata tidak cuma mbaratna.com yang dapat PR 1 tetapi juga BidadariShop.com mendapat hadiah yang sama. Sementara Usahadi-Rumah.com dan ButikJarik.com karena baru beberapa bulan eksis tetap berPR 0.

Lalu apa artinya PR 1 buat saya?

Bisa dikatakan hampir tidak ada. I am do blog because it’s fun.

Emang sih duluuuu..waktu kenal pertama kali dengan blogging, waktu itu Mombiz.co.cc, niat utama saya adalah mendapat penghasilan dari aktivitas blogging. Terutama dari main adsense ataupun publisher lokal sejenisnya. Saya jor-joran mengisi blog dengan artikel-artikel e-zine yang saya tulis ulang ke Bahasa Indonesia. Walaupun menggunakan bahasa dan pengertian saya, tetap aja idenya adalah ide penulis aslinya bukan ide saya sendiri.

Lama kelamaan saya jadi malas menulis. Walaupun  mendapatkan PR 1 juga, pada akhirnya Mombiz mati dengan sendirinya karena tidak pernah lagi diupdate. Mombiz sudah dikubur dan menjadi bagian dari sejarah masa lalu saya di dunia maya hehe…

Sekarang saya menemukan gairah baru. Saya menulis benar-benar dari hati saya. Saya berbagi kisah dan cerita mengenai pengalaman saya sehari-hari baik di rumah maupun dalam menjalankan bisnis online yang sedang saya geluti sekarang ini.

Berharap bahwa kisah saya bisa menjadi inspirasi, baik untuk diri saya sendiri maupun orang lain, agar bisa menjalani hidup dengan lebih baik, lebih bermanfaat dan bermakna.

Jadi PR 1  menjadi bonus tambahan bagi saya. Hadiah yang menyenangkan dari Google di awal tahun baru ini. Semoga bisa menjadi penyemangat untuk tetap menulis di masa yang akan datang.

Ngeblog yuuuk!

Facebook Comments

2 thoughts on “Hadiah PR 1 Dari Google (Lagi)

  1. EYANKGHAIB says:

    Kabar burung itu ternyata memang benar adanya..
    Tepat bulan januari 2011 saya diberi hadiah oleh mbah google berupa pagerank (2) padahal sebelumnya (0) dan herannya kenapa bisa langsung (2) dan tidak melalui (1) dulu.
    Dan menjadi pertanyaan saya apakah ini memang hadiah atau kesalahan sistem dari google.:D

Leave a Reply