Rapot Pertama Hanum

Kemarin saya ambil Rapot Sekolah TK Hanum untuk pertama kalinya. Dilihat dari hasilnya yah lumayan. Hanum tergolong kategori siswa dengan kemampuan standar. Masih ada beberapa hal yang membutuhkan perhatian dan latihan ekstra tetapi secara umum Hanum dapat beradaptasi dan mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik.

Sebagai orang tua tentu mengharapkan anak-anaknya berhasil di sekolah. Apalagi jika bisa meraih prestasi pasti membuat bangga kedua orang tuanya.  Namun bagi saya pribadi saya tidak berharap terlalu tinggi kepada Hanum. Ini karena saya belum dapat memberikan fasilitas pendidikan ataupun bermain yang cukup layak bagi anak-anak saya.  Sehingga saya merasa  yakin potensi kemampuan kedua anak saya belum tergali secara optimal.

Melihat hasil Rapot Hanum, membuat saya jadi berpikir bagaimana dengan Rapot saya sebagai orang tua?

Saya menyadari masih banyak hal yang harus saya saya pelajari untuk menjadi orang tua yang baik. Saya masih suka marah-marah karena tingkah laku anak-anak. Kadang-kadang juga suka mencubit saking kesalnya.

Selama ini, karena kesibukan pekerjaan rumah ataupun urusan bisnis online, saya lebih sering membiarkan Hanum & Zhafif bermain sendiri. Mau main air sepuasnya, berantakin mainan di seluruh penjuru rumah atau main di luar bersama teman-temannya. Hanya saat-saat belajar saya bisa menemani Hanum pada waktu habis magrib. Itu pun paling lama satu jam. Setelah itu … Hanum teler… ngantuk berat kecapean habis main seharian.

Tidak hanya Hanum, saya juga punya banyak PR yang harus diperbaiki.

Ayo nak, sama-sama belajar ya supaya menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

6 thoughts on “Rapot Pertama Hanum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *