Peragaan Manasik Haji

Sabtu kemarin saya mengantar Hanum mengikuti Peragaan Manasik Haji untuk semua murid TK se-Bekasi di Sentra Bisnis Harapan Indah Bekasi

Beruntung bagi saya karena lokasi acara tidak begitu jauh dari rumah.  Jadi saya dan ibu-ibu yang lain sepakat naik angkot bareng-bareng ke lokasi.

Memang dasarnya ibu-ibu suka ngomong, sepanjang perjalanan ada aja yang dikomentari. Suasana dalam angkot jadi rame banget kaya di pasar 😀

Begitu sampai di lokasi, tempat parkir sudah penuh. Penjual mainan, makanan, suvenir, baju, dan banyak lagi macamnya sudah berderet menempati lapaknya masing-masing.

Jadi persis kaya pasar beneran.

Beruntung lagi, TK Manbaul Huda, nama sekolah Hanum, kebagian jadwal ‘pergi haji’ kloter pertama. Jadi berangkat pukul 07.00 padi dari sekolah lalu pada pukul 9.00 semua acara dari thawaf, berjalan mengelilingi ka’bah replika sampai melempar jumrah dengan biji kacang, sudah selesai dilaksanakan.

Oleh karena angkot jemputan baru datang jam 11, maka saya pamit duluan sama Ibu Guru-nya Hanum mau pulang duluan. Apalagi Hanum dan Zhafif mulai merengek minta beli mainan dan es krim. Lalu menelpon ayah supaya segera datang menjemput.

Sambil menunggu ayah, Hanum dan Zhafif saya ajak ke salah satu restoran cepat saji di dekat situ.

Peragaan manasik haji

siap-siap di sekolah

peragaan manasik haji

ayoo..kita berangkat

peragaan manasik haji

baris yang rapi yaa

peragaan manasik haji

foto bersama dulu

Leave a Reply