Belajar Dari Obama

Obama datang.

Trus apa hubungannya dengan saya?

Ga ada kok… hehe. Saya cuma pengen ikut rame-rame aja nulis tentang Presiden AS yang dulunya pernah tinggal di Jakarta itu.

Saya bukan fans Obama. Bukan pula orang yang anti terhadapnya. Tapi sedikit banyak sempat memperhatikan berita-berita saat Obama terpilih menjadi presiden dan sekarang datang ke Indonesia setelah 2 kali menunda kedatangannya.

Terlepas dari pro kontra banyak orang terhadap kedatangannya ke Indonesia, saya melihat segi positif yang bisa dijadikan pelajaran dari seorang Obama.

Sepuluh atau dua puluh tahun yang lalu, mungkin tidak ada yang mengira bahwa ada orang kulit hitam yang menjadi presiden di negara sebesar Amerika Serikat. Warga AS dikenal cukup sensitif terhadap isu-isu seputar ras.

Namun Obama membuktikan bahwa dirinya mampu menepis anggapan itu dan menjadi orang nomor satu di AS. Walaupun sekarang popularitas Obama mulai menurun, Obama tetap merupakan sosok pemimpin yang fenomenal.

Pada pidato-pidato semasa kampanye menjadi presiden, ada kata-kata Obama yang selalu diucapkannya dan menjadi pemicu rasa optimis dan semangat.

“All things are possible. Yes we can!”

S0, belajar dari Obama apapun mungkin saja terjadi dalam hidup kita asalkan kita terus berusaha dan bekerja keras mewujudkannya.

Ayuuhhh semangat yuk.

Eh, selamat Hari Pahlawan yaaa

2 thoughts on “Belajar Dari Obama

Leave a Reply