Sahabat

Tips Menghilangkan Noda Membandel Pada Pakaian

Saya ingin tau kondisi air tanah di daerah tempat tinggal anda. Apakah bersih dan layak untuk air minum dan memenuhi kebutuhan sehari-hari?

Atau sebaliknya? Boro-boro buat minum, buat mandi dan cuci aja kurang memenuhi syarat standar air bersih.

Airnya tampak keruh, menguning dan agak berbau.

Seperti itulah kondisi air tanah di rumah saya.

Walupun sudah menggunakan filter hingga airnya menjadi jernih, jika dipakai untuk mencuci pakaian, lama kelamaan warna pakaian akan tampak kusam. Apalagi pakaian berwarna putih, lam-lama pasti berubah warnanya menjadi krem hehe…

Baru beberapa hari ini saya mendapat tips yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah baju yang menguning akibat kondisi air tanah yang jelek ini. Dan saya sudah membuktikannya sendiri lho.

Seorang ibu teman Hanum di TK berbagi tips tersebut.

Setelah dicuci dan dibilas, rendam pakaian dalam larutan asam sitrat atau lebih dikenal dengan sitrun. Takarannya pun hanya dikira-kira. Sebungkus sitrun dilarutkan dalam 10  liter air. Rendam pakaian selama kurang lebih 2-3 jam. Kemudian bilas dengan air bersih. Maka pakaian putih terlihat seperti baru kembali.

Jadi kayak iklan TV aja hehe.

Ternyata sitrun ini pun dapat digunakan untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian, seperti noda saus, kecap, coklat dan lain-lain.

Taburkan sedikit bubuk sitrun ke atas pakaian yang bernoda. Diamkan beberapa saat. Kemudian kucek sedikit lalu bilas dengan air bersih. Insya Allah nodanya sudah hilang tak berbekas.

Gimana, mau mencobanya sendiri?

11 Comments

Tinggalkan Jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: