Selamat Ulang Tahun Zhafif

:selamat Hari ini Zhafif berulang tahun yang keempat. Ga terasa, anak-anak sudah semakin besar.  Makin berat tanggung jawab saya dan ayahnya sebagai orang tua untuk mendidik mereka menjadi anak-anak yang sholeh, yang berbakti kepada orang tua dan terutama bermanfaat bagi orang banyak.

Menjadi orang tua di zaman sekarang gampang-gampang susah. Dibilang gampang karena teknologi saat ini sudah semakin berkembang. Berbagai informasi mengenai pengasuhan dan pendidikan anak dapat diperoleh dengan mudah, sehingga orang tua dapat berusaha seoptimal mungkin untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi masa depan mereka.

Namun di saat yang sama dapat dirasakan sulit. Karena berbeda zaman, budaya dan kebiasaan antara anak-anak sekarang dengan orang tua di masa lalu. Sehingga sedikit saja kurang pengawasan dan bimbingan orang tua, anak-anak bisa dengan mudah terpengaruh lingkungan luar yang tidak baik seperti pergaulan bebas dan narkoba.

Mudah-mudahan saya bisa menjaga anak-anak dari hal-hal buruk seperti itu. Amiin.

Kembali lagi ke cerita soal ulang tahun Zhafif.

Tidak ada perayaan apa-apa untuk Zhafif. Yang terlihat sedikit berbeda, saya membuat nasi kuning lengkap dengan ayam goreng, untuk dibagi ke saudara-saudara terdekat aja.

Biar Zhafif merasa hari ini istimewa untuknya, saya belikan ice cake untuk menambah keceriaannya. Sempat tiup lilin dan menyanyikan lagu ulang tahun bersama-sama dengan teman-teman bermainnya. Segitu aja Zhafif senang bukan main.

Yang penting kan bukan perayaannya ya de, tapi pastinya doa ibu selalu menyertaimu.

Ulang Tahun Zhafif

Ulang Tahun Zhafif

Leave a Reply