Sudah Punya NPWP?

Hari ini saya pergi ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekasi Utara untuk mengurus NPWP.

Yup! Sejak saya gabung di Oriflame, mengurus NPWP merupakan salah satu hal yang harus saya lakukan mengingat bonus cash award yang saya terima dari Oriflame akan terkena potongan pajak 20% lebih tinggi bila saya tidak memiliki NPWP.

Emang sii..bonusku masih puluhan rebu…belooooomm nyampe puluhan juta-juta kaya duo dBC Network itu…wkwkwk…. :sup:

Tapi tak apa-apa lah..sebagai warga negara yang baik harus taat bayar pajak walau receh sekalipun hehe….

Ternyata beneran kata iklannya, pelayanan pajak sekarang jauh lebih baik.

Saat saya masih bekerja beberapa tahun yang lalu saya sempat mengurus masalah perpajakan.  Waktu itu saya selalu malas kalo harus ke kantor pajak. Antrian panjang,petugas yang kaku  serta ruangan sempit dan tidak nyaman. Ogah deh…

Tapi  lain dulu lain sekarang.

Tadi siang tu waktu saya datang, petugas dengan ramah membantu saya mengisi formulir yang harus diisi. Antriannya memang cukup panjang tapi lebih teratur. Ruangannya luas dan tersedia tempat duduk yang cukup untuk menampung banyak orang.

Daaann..yang paling penting proses pembuatan kartu NPWP berlangsung dengan cepat. Hanya dengan membawa fotokopi KTP  dalam waktu kurang dari 5 menit kartu NPWP saya langsung jadi. Tanpa biaya sepeser pun lhooo…

Kartu NPWP

Kartu NPWP

Beres deh. Kini saya sudah mendaftarkan nomor NPWP saya ke Customer Care Oriflame. Jadi bonus saya bulan depan lebih sedikit potongan pajaknya. Ga mau rugi dong hehe…

Belom punya NPWP? Apa kata duniaaa….!!!

8 thoughts on “Sudah Punya NPWP?

  1. rini says:

    kayanya ga ngaruh deh bu..punya NPWP…karena wanita pekerja tetap hitungan pajaknya pekerja tanpa anak…penghasilan tdk kena pajaknya tetep gede di atas 1 juta..

    pengalaman yg baru malah lebih “nyesekin ati” THR + Bonus dipotong 15% dari yang diterima…walhasil sama aja ga dapaet bonus bu…hiks..hiks..sedih bangt

    mending kalu pajak kita buat dipake yang bener..ini malah dipake memperkaya pejabat kaya gayus dan teman2 korupsi..

    nyesek ati..gara2 pajak bu….

    • Mba Ratna says:

      @rini, weh..belom begitu kerasa potongannya bu soale bonusnya belom nyampe jutaaan hehe

      memang korupsi harus diberantas tetapi bukan berarti ga bayar pajak kan bu, pajaknya wajib dibayar tetapi penggunaan pajaknya juga wajib diawasi

Leave a Reply