Menjelang Ramadhan 2010

Ga terasa…. Ramadhan tinggal beberapa hari lagi.  Saya jadi ingat masa kecil dulu. Biasanya kalo sudah mendekati bulan Ramadhan seperti sekarang ini, ibu saya selalu membuat dendeng daging sapi untuk bakal makan sahur saya dan adik-adik. Wanginya yang sedap menggoda saat digoreng bisa membuat kami yang masih terlelap tidur jadi bersemangat untuk bangun sahur.

Hmmm…sekarang aja udah kebayang harumnya hehe….. :ngakak

Ramadhan kali ini sepertinya akan sedikit berbeda. Karena sekarang Hanum dan Zhafif akan mulai belajar berpuasa.  Selain menjadi pengalaman baru bagi anak-anak, hal ini juga menjadi pengalaman pertama bagi saya dalam mengenalkan kewajiban berpuasa  sejak usia dini.

Tapiiii…. gimana ya caranya? Biar anak-anak semangat menjalaninya dan bisa kuat sampai saat berbuka tiba. Bila diantara teman-teman ada yang pernah punya pengalaman serupa, boleh sharing disini yaaa… :bingung

Selain fisik, persiapan hati dan mental pun tak kalah pentingnya untuk kelancaran beribadah. Untuk itu setulus hati saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan, kekhilafan atau ketidaknyamanan yang mungkin terjadi, baik sengaja ataupun tidak, berkaitan dengan tulisan maupun komentar saya di blog ini.

Begitu pula sebaliknya. Saya sudah terlebih dahulu memaafkan kesalahan anda semua hehe…

Jadi, mari kita sama-sama menyambut bulan suci mulia ini dengan hati yang bersih dan semoga kita dapat melaksanakan kewajiban ini dengan lancar hingga akhir. Amiiin.

Selamat menjalankan ibadah shaum Ramadhan 2010

:iloveindonesia :iloveindonesia

Facebook Comments

2 thoughts on “Menjelang Ramadhan 2010

Leave a Reply