Dirgahayu Indonesiaku

Hut RI ke-65

Mungkin sedikit terlambat, tapi tak ada salahnya saya ikut serta dalam kemeriahan peringatan 65 tahun kemerdekaan Indonesia melalui sedikit coretan hati saya malam ini.

Bagi saya yang terlahir di generasi sekarang, kemerdekaan adalah sesuatu hal yang wajar.  Bisa jadi karena saya tidak merasakan bagaimana luarbiasanya perjuangan para pahlawan dulu dalam merebut kemerdekan dari tangan penjajah.

Menurut saya ada hal yang lebih sesuai dengan masa sekarang dalam memberi arti kemerdekaan. Secara fisik kita mungkin tampak merdeka, tetapi bagaimana dengan pola pikir, kebiasaaan dan gaya hidup kita saat ini. Apakah kita benar-benar telah merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya?

Berpikir negatif, mudah menyerah, sering menunda-nunda pekerjaan, membuang-buang waktu, adalah sebagian kecil dari banyak hal buruk yang sering kita lakukan, yang tanpa kita sadari telah menjadi penjajah dalam diri kita sendiri.

Ingat hukum ketertarikan? Bagaimana sedikit saja pikiran negatif terlintas di benak kita, ia akan terus-menerus memancarkan sinyal energi negatifnya hingga akhirnya ditangkap kembali oleh pikiran kita dan membuatnya benar-benar terjadi dalam hidup kita.

Takut salah, takut bersaing, merasa tidak bisa, dan sederet pikiran negatif lainnya yang kita pelihara di benak kita akan mencegah kita mendapatkan apa yang sebetulnya bisa kita raih dalam hidup kalau kita membuang jauh-jauh pikiran negatif tersebut dari benak kita.

Kesuksesan yang semestinya kita nikmati terhambat oleh pikiran negatif tadi. Menjajah kita dari kemerdekaan hidup yang seharusnya bisa kita nikmati.

Oleh karena itu, yuk kita merdekakan diri kita dari hal-hal buruk yang bisa membuat kita terjajah tanpa kita sadari. Merdekakan pikiran kita dari musuh terbesar yang mungkin paling sulit untuk kita hadapi, yaitu pikiran negatif yang ada dalam pikiran kita sendiri.

Dirgahayu Indonesiaku

:iloveindonesia  :iloveindonesia :iloveindonesia

Facebook Comments

12 thoughts on “Dirgahayu Indonesiaku

  1. elmoudy says:

    Indonesia masih cukup muda untuk menjadi bangsa yang kuat n sehat.,. tapi malaysia kok bisa lebih cepat tumbuhnya yaa..
    jangan2.. Indonesia ini salah asuhan yaa.. yang ngasuh Indonesia ini bukanlah para pamong yg ngerti ttg Indonesia,.. jangan2… smacam ibu tiri yang jahat n suka menyiksanya hehee

Leave a Reply