10 Hari Pertama Ramadhan

by mbaratna on August 20, 2010

Waktu berjalan begitu cepat ya? Ga terasa sudah 10 hari pertama kita menjalankan ibadah puasa. Gimana kabarnya puasa anda? Saya udah bocor 4 hari.  Maklum lah namanya juga perempuan, mau ga mau pasti kedatangan tamu bulanannya hehe… :berduka

Mau instrospeksi diri nih ceritanya. Menilai diri sendiri bagaimana kualitas ibadah saya 10 hari pertama di bulan Ramadhan ini.

Hasilnya???

Ancurr. Jelek banget. Parah.

Kalo waktu kuliah dulu setara dengan nilai F deh kayanya.

Kok bisa begitu?

Masya Allah, godaannya ampun deh. Mulai dari kelakuan anak, masalah kerjaan rumah numpuk sampai urusan bisnis keteteran. Bahkan ibadah pun ala kadarnya aja :batabig :mewek2

Padahal sudah seharusnya memaksimalkan bulan mulia ini dengan amalan yang makin mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Tidak mululu berkutat dengan urusan dunia yang sifatnya cuma sementara.

Saya jadi malu. Malu sama diri sendiri. Terutama malu sama Sang Maha Melihat Yang Maha Mengetahui segalanya.

Saya jadi mikir ulang. Apakah ini tandanya saya sudah overload? Saya terlalu melakukan banyak hal di luar kemampuan saya. Atau saya tidak bisa mengelola waktu dengan baik?

Hmmm…. bagaimana menurut anda? :bingung

{ 12 comments… read them below or add one }

Leave a Comment

CommentLuv badge

Previous post:

Next post: