10 Hari Pertama Ramadhan

by mbaratna on August 20, 2010

Waktu berjalan begitu cepat ya? Ga terasa sudah 10 hari pertama kita menjalankan ibadah puasa. Gimana kabarnya puasa anda? Saya udah bocor 4 hari.  Maklum lah namanya juga perempuan, mau ga mau pasti kedatangan tamu bulanannya hehe… :berduka

Mau instrospeksi diri nih ceritanya. Menilai diri sendiri bagaimana kualitas ibadah saya 10 hari pertama di bulan Ramadhan ini.

Hasilnya???

Ancurr. Jelek banget. Parah.

Kalo waktu kuliah dulu setara dengan nilai F deh kayanya.

Kok bisa begitu?

Masya Allah, godaannya ampun deh. Mulai dari kelakuan anak, masalah kerjaan rumah numpuk sampai urusan bisnis keteteran. Bahkan ibadah pun ala kadarnya aja :batabig :mewek2

Padahal sudah seharusnya memaksimalkan bulan mulia ini dengan amalan yang makin mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Tidak mululu berkutat dengan urusan dunia yang sifatnya cuma sementara.

Saya jadi malu. Malu sama diri sendiri. Terutama malu sama Sang Maha Melihat Yang Maha Mengetahui segalanya.

Saya jadi mikir ulang. Apakah ini tandanya saya sudah overload? Saya terlalu melakukan banyak hal di luar kemampuan saya. Atau saya tidak bisa mengelola waktu dengan baik?

Hmmm…. bagaimana menurut anda? :bingung

{ 12 comments… read them below or add one }

arif August 21, 2010 at 4:20 am

saya juga keteteran,hiks..sedang membangun pikiran positif saja, bahwa mungkin yg tlah lewat adalah yg terbaik yg bisa saya lakukan. usahlah terlalu kecewa karna tak bisa diperbaiki lg yg lalu. yg bisa saat ini dan saat datang :) (sok bijak mode ON,hehehe)
arif´s last blog post ..Indonesia’s Sketchers

Reply

Mba Ratna August 21, 2010 at 8:56 am

@arif, iya mas makasih…ini jg lagi cari solusinya…semoga dilancarkan oleh Allah SWT..amiin

Reply

ipul August 23, 2010 at 8:52 am

hahaha ga jauh beda dengan saya, sekalipun saya belum pernah tarawih (kira2 sudah 3 tahunan) :batabig
ipul´s last blog post ..Bayar PBB lewat mandiri banking

Reply

Mba Ratna August 23, 2010 at 1:46 pm

@ipul, ga tarawih kok bangga hehe

Reply

mh August 25, 2010 at 6:11 am

tuhan tidak tidur (katanya)… jadi jangan pesimis, karena niat baik itu hanya kita yang tahu.. lepas dari itu jika ada halangan di lapangan, tuhan tetap menilai dari niat kita duluan daripada proses yang kita jalani sehari-hari.

so, bunda, jangan sedih… jangan marah.. jangan mengadili orang baik atau buruk. fokus aja sm niat baik kita, mudah2an tuhan tetap melek untuk umat manusia semuanya..

Reply

Mba Ratna August 25, 2010 at 7:04 am

@mh, makasih mas, komentar yang menyejukkan hati

Reply

Arief Rizky Ramadhan August 25, 2010 at 8:13 pm

ayo bu jangan menyalahkan keadaan rumah tangga, anak-anak sebagai penghalang untuk ibu beribadah.. semua itu menurut saya cuma ujian dari Allah kalau kita bisa melewatinya insya allah pahalanya sangat besar dan baik untuk diri sendiri dan bisa saja saat ibu beribadah anak-anak ibu pun mengikutinya.. :matabelo

Reply

Mba Ratna August 25, 2010 at 11:04 pm

@Arief Rizky Ramadhan, iyaa..cuma alesan aja yaa :P

Reply

Arief Rizky Ramadhan August 26, 2010 at 7:21 pm

hehehe sip bu.. semoga sukses menjalankan ibadah puasa..

Reply

Mba Ratna August 26, 2010 at 8:28 pm

@Arief Rizky Ramadhan, amiiin…sama-sama yaa :)

Reply

hitamputih August 26, 2010 at 11:38 pm

lebih tepatnya kacau balau bin babak belur ramadhan ini bagi saya…hiks..

Reply

Mba Ratna August 27, 2010 at 6:10 am

@hitamputih, yuk kita tingkatkan ibadah kita..mumpung ramadhan belum berakhir

Reply

Leave a Comment

CommentLuv badge

Previous post:

Next post: