Upgrade WordPress Versi 3.0

:sup2: Alhamdulillah, saya baru aja upgrade WordPress ke versi teranyar versi 3.0. Untungnya udah pake hosting berbayar dan plugin automatic upgrade, jadi urusan upgrade menjadi lebih mudah. Tinggal klak klik proses upgrade otomatis selesai hanya dalam beberapa menit saja.

Saya jadi terkenang masa lalu, saat masih pake hosting gratisan. Kalo udah ada warning upgrade… beeuuuhhh … males banget. Malah bikin bete. Harus download dulu trus upload file ke hosting baru deh bisa upgrade. Belom lagi kalo lagi ada gangguan koneksi. Lola alias loadingna lama. Whoaaa…. ngga lagi deh.

Sejauh ini saya belom lihat perbedaan nyata antara WP 3.0 dengan kemampuan WP versi sebelumnya. Belom tau deng hehe…. Yang dulu-dulu aja belom sempet diulik semua eh udah ada lagi versi yang baru. Rada lemot ni belajarnya :malu

Duh, cepet banget ya ilmu itu berkembang. Secepat waktu yang berlalu detik demi detik. Eh, kok jadi rada-rada puitis begini hehe. Ni pasti efek menulis di tengah malam. Sambil ditemani perbincangan seru di televisi menjelang laga sepakbola Piala Dunia antara Inggris melawan Aljazair.

Halah, jadi ngaco deh. Udah ah, konsentrasi saya buyar nih. Mau nulis apa tadi yaa. Jadi lupa semua. Hihi…

Met nonton deh :cendol

Facebook Comments

25 thoughts on “Upgrade WordPress Versi 3.0

  1. Usaha Sampingan says:

    urusan upgrade saya juga sangat hati-hati mbak hehehe
    sempet ngalamin upgrade terus error, sampe blog saya ngilang semua.
    stress jadinya.
    jadi kalo upgrade, saya coba dulu di blog khusus buat test case.
    salam kenal mbak

  2. zee says:

    Kalau saya memang belum upgrade. Tunggu dulu laporan di lapangan hehehee….. Beberapa plug in lama juga takutnya belum compatible di wp baru.

    • Mba Ratna says:

      @Iwan Kus, mungkin karena lebih bagus atau lebih powerful jd semua rame2 upgrade, tp saya sendiri belum begitu merasakan perbedaan dengan versi sebelumnya, karena belum optimal pakenya hehe…

Leave a Reply