Kilas Balik Blogging : Makasih yaaa Mas Hengky

:pertamax Hari ini tepatnya setahun sudah saya nge-blog. Dulu sih masih pake domain dan hosting gratisan. Entah ada yang ingat atau engga, waktu itu namanya Mombiz.co.cc

Sampe sekarang Mombiz masih ada. Ga pernah saya urusin. Hanya sekali-kali saja saya mampir ke sana. Tapi tetap saya update dengan artikel otomatis dari program Free Traffic System.  Sayang juga sih karena udah dapat PR 1.

Menandai setahun saya nge-blog, saya mau kilas balik ke masa lalu. Orang yang paling berjasa mengenalkan saya pada dunia blogging terutama wordpress adalah Mas Hengky. Tau deh beliau masih ingat ato engga sama kejadiannya waktu dulu.

Saya kenal Mas Hengky pertama kali sejak membeli VCC untuk verifikasi akun paypal.  Waktu itu lagi seru-serunya ikutan program pay to click (PTC). Kalo ga salah ada sekitar 10 sampai 13 program PTC yang saya ikuti.

Ciri khas newbi yang baru kenal sama bisnis online tapi dengan modal seret kepepet. Paling gampang ya ikutan PTC … hehehe. :hammer

Lalu saya coba bikin blog di blogspot yang isinya cuma kumpulan banner-banner program PTC yang saya ikuti. Ga ada artikel sama sekali. Sesekali update penghasilan dari PTC  setiap selang 2-3 hari.

Dengan sedikit malu-malu saya minta pendapat Mas Hengky soal bisnis online dan juga blog PTC tersebut.

Dan dengan gayanya yang khas Mas Hengky mengomentari saya punya mental gratisan. Bahkan disangkut-pautkan dengan modal yang dikeluarkan untuk beli susu anak segala. Emang ada hubungannya yaa…hihi.

Komentar Mas Hengky memang cukup pedas. Saya sih  ga tersinggung dibilang begitu. Cuma sedikit merasa ketonjok aja. Hehe….  Tapi lalu membuat saya berpikir panjang. Bukan ini yang saya harapkan waktu memutuskan untuk belajar bisnis online.

Memang pada waktu mencoba program PTC lebih disebabkan minimnya modal yang saya miliki saat itu. Awalnya sih saya semangat mengklik link iklan setiap hari. Tapi lama-lama bosan juga. Udah gitu penghasilan yang diperoleh cuma beberapa sen dolar sehari karena saya tidak memiliki referral.

Kapan bisa payout kalo begini caranya pikir saya bete. :batabig

Hingga akhirnya saya memutuskan berhenti main PTC, kecuali Neobux dan Wordlinx yang masih setia saya ikuti, karena saya sudah memiliki cukup banyak referral dan 4 kali payout.

Kemudian saya kontak lagi Mas Hengky untuk minta sarannya tentang bisnis online apa yang sesuai dengan saya yang hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Bos VCC Indonesia ini menganjurkan saya untuk belajar wordpress dan saya memilih 1 dari 2 ebook panduan wordpress yang disarankan, yaitu Panduan WordPress dari Cafebisnis.

Inilah yang mengantarkan saya mulai nge-blog hingga sekarang.

:peluk Berkat Mas Hengky saya jadi  sukaaaa banget nge-blog.   Bahkan saya sudah punya toko online Bidadari Shop yang saya bangun sendiri.

Selain itu karena Mas Hengky pula saya mulai menemukan jalur yang tepat untuk memiliki bisnis online yang saya impikan selama ini, yaitu Peluang Usaha di Rumah bersama dBC Network.

Mau tau kenapa? Karena saya mengenal Neng Nisye – aplen saya di dBC Network – saat saya sedang nongkrong di blog Mas Hengky lho.

Amazing.  Miracles has come into my life.

Saya yakin semua ini memang sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa Allah SWT. Dan sekali lagi the law of attraction sedang bekerja dalam kehidupan saya.

Oleh karenanya saya sangat bersyukur atas semua anugrah yang telah saya terima dan saya nikmati hingga saat ini.

Dan ga lupa… makasih yaaa Mas Hengky. Sukses selalu buat anda :cendol

14 thoughts on “Kilas Balik Blogging : Makasih yaaa Mas Hengky

Leave a Reply