Jangan Mau Punya Bisnis Online

:bingung Anda heran dengan judul cerita saya hari ini? Di zaman orang-orang mulai rame cari duit di internet, saya malah bilang jangan mau punya bisnis online.

Aneh?

Ngga kok. Nihh saya kasih tau alasannya.

1. Bisnis online adalah bisnis 24 jam

Bisnis online merupakan bisnis yang tak kenal waktu. Mau siang kek.. malam kek…pelanggan ngga peduli. Yang penting kebutuhan mereka terpenuhi. Jadi anda siap-siap aja di-sms tengah malam cuma buat  jawab pertanyaan: bisa pesen produk ngga? Khasiatnya apa? Boleh minta diskon dong…

2. Bisnis online butuh pelayanan yang cepat

Oke, produk yang diinginkan ada dan harga udah deal. Setelah pembayaran lunas, barangnya siap dikirim. Hujan badai terpaksa diterjang karena harus antar barang ke tiki biar besok pelanggan bisa terima pesanan sesuai perjanjian. Kehujanan, kepanasan, batuk pilek doang mah…keciill.

3. Wajib punya fasilitas mobile banking atau internet banking

Hari gini belum punya fasilitas mobile banking atau internet banking? Capee deeh… Mau beli barang buat stok kudu ke atm dulu. Mending atmnya deket, ini jauh dari rumah harus naek becak ke depan komplek trus turun naik angkot 2x. Bisa-bisa habis diongkos deh.

Emang tinggal di kampung mana mpok…. :ngakak

4. Bisnis kepercayaan

Produknya asli? Barangnya bener ngga dikirim? Maaf bu, saya bukannya mau nuduh. Saya cuma proteksi diri. Ibu tau sendiri kan kalo transaksi dengan orang yang belum dikenal bisa kena tipu.

Wedew… mendadak gagu deh gue.

Gimana bos, masih mau punya bisnis online?

10 thoughts on “Jangan Mau Punya Bisnis Online

  1. Ada akbar? says:

    wah. .ceritanya jadi kisah sedih bisnis online ni mbak :hope

    SEMUA hal pernah aku alamin mbak ,yang mbak lakukan. ..
    namun semua itu ada hikmahnya. memang kalo maw sukses dengan toko online kita butuh waktu yang cukup panjang , ga bisa instans.

    Ada kisah seorang yang membutuhkan waktu 3 bulan untuk mendapatkan 1 order dari toko onlinenya. .. :hoax

    Tapi tidak pantang menyerah. . memang membangun toko online layaknya membangun perusahaan besar.Ambil contoh bhinneka.com sebagai toko online tersukses di indonesia.Dia membuatuhkan waktu bertahun – tahun untuk dapat sukses di pasar indonesia.
    saya kebetulan akrab dengan csnya , sekarang tiap hari min 100 order.. bukan hal yang aneh bukan ? :cendol

    Tetap semangaat , dan positif thinking. . !! :sungkem

Leave a Reply