Berani Mimpi Gila

:alay Beberapa hari terakhir ini cerita saya selalu soal mimpi. Kali ini malah lebih parah. Saya mau cerita soal berani mimpi gila. Mungkin  gara-gara saya gabung di dBC Network saya jadi ketularan gila dari aplen saya hahaha…

Gimana ngga. Saya ditantang bermimpi gila sama Neng Nisye.

Maaf ya Neng, saya baru sempet nulis sekarang. Mau tau mimpi gila saya? Sok mangga diricek yang berikut ini…

1. Punya toko kue dan makanan “Bi Ungu” yang khas dan unik, lengkap dengan cafenya yang cozy buat pelanggan menikmati hidangan. Di tokonya ada dapur yang modern dengan alat-alat masak yang super canggih. Misalnya kompor yang ga ada apinya itu lho.

Kenapa saya namain “Bi Ungu” karena semua kue dan makanan disitu berbahan dasar ubi ungu yang diperoleh dari kebun sendiri yang ditanam secara organik. Jadi lebih sehat dan alami. Semua pegawainya saudara-saudara saya sendiri yang butuh pekerjaan.

2. Menyelesaikan pembangunan rumah orang tua saya di kampung Kotabatu di kaki Gunung Salak Bogor sana. Ada kamar-kamar yang luas dengan jendela-jendela yang tinggi biar hangatnya sinar matahari dan udara segar pegunungan bebas keluar masuk.

Kolam renangnya yang sekarang masih jadi kolam ikan, akan dibuat dari batu alam yang cantik dengan sistem sirkulasi air yang modern, lengkap sama perosotan dan wahana air buat anak-anak, dikelilingi pohon-pohon yang rindang. Jadi ga usah jauh-jauh ke waterbom, anak-anak tinggal maen ke rumah nenek buat berenang sepuasnya.

3. Beli rumah tetangga di belakang rumah lalu direnovasi bareng rumah yang sekarang sehingga menjadi lebih luas dan nyaman. Di lantai atas ada kamar anak-anak juga tempat bermain dan belajar mereka, sedangkan kamar utama dan kamar tamu ada di lantai bawah.

Saya mau punya dapur yang lebih luas dan terbuka dengan kitchen set modern bersebelahan dengan ruang makan yang santai namun akrab. Lalu ada ruang keluarga yang bersambung dengan ruang tamu yang serasi perabotannya.

Dan tidak ketinggalan juga harus ada ruang khusus untuk saya bekerja …ceileee… Maksudnya buat saya online jaga warung Bidadari Shop hehe…. Kalau ada pelanggan Bidadari Shop yang datang saya akan menerimanya di ruang ini.

4. Punya mobil sendiri dan nyetir sendiri. Biar gampang antar jemput ayah saya untuk nengokin cucuknya setiap minggu. Gampang juga kalo mau janjian ketemuan sama donlen atau aplen di mall 😛

5.  Ajak suami, anak-anak, ayah-ibu saya, mertua untuk pergi naik haji bareng. Lalu jalan-jalan mengunjungi kota-kota bersejarah dalam peradaban Islam. Ayah saya pasti menangis bahagia kalau ini bisa kesampaian.

6. Keliling dunia bareng keluarga. Termasuk mengunjungi semua tempat keajaiban dunia terbaru.

7. Ingin menyekolahkan anak-anak di sekolah yang bagus kalo bisa sekolah berstandar internasional. Saya ingin memberikan fasilitas dan dukungan  seoptimal mungkin untuk mengantar mereka jadi orang sukses, jadi orang-orang hebat melebihi ayah dan ibunya, dan terutama jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

8. Mendirikan yayasan khusus untuk mengasuh dan mendidik anak yatim, biar mereka bisa sekolah setinggi-tingginya, menciptakan pekerjaan dan terutama bisa menolong dirinya sendiri untuk sukses.

9. Mau punya dana abadi  yang dikelola dengan baik sama manager keuangan khusus. Lalu hasil keuntungannya digunakan untuk beasiswa bagi mahasiswa yang butuh bantuan dana untuk penelitiannya, khususnya penelitian di bidang gizi dan sosial kemasyarakatan, yang hasil penelitiannya bisa langsung diterapkan untuk membantu menanggulangi kemiskinan, gizi buruk dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Soale ingat jaman dulu jadi mahasiswa kebingungan cari dana untuk penelitian hehe…

10. Bidadari Shop lebih berkembang dan makin sukses, produknya tambah banyak, jualannya laris manis dicari pembeli.

11. Bangun komunitas online seputar masalah gizi dan kesehatan juga perkembangan anak serta tema sejenis untuk tempat ngumpulnya lulusan program studi gizi dan sumberdaya keluarga IPB yang sudah almarhum. Ada dimana aja yaa mereka sekarang?

12. Punya peralatan komputer terbaru dengan koneksi internet super cepat untuk mendukung kegiatan onlen saya setiap saat.

13. I want to be free. Bebas melakukan apa aja yang saya inginkan kapan aja tanpa pusing-pusing gimana caranya darimana duitnya. Finansial freedom. Bebas belanja, bebas sedekah. Insya Allah berkah.

This is it! Itulah mimpi-mimpi saya.

Wedew… ga nanggung-nanggung nih ngimpinya. Bodo! Orang lain mau ngomong apa kek … terserah.

Mumpung bermimpi masih gratis. So, mimpi aja segila-gilanya. :maho

16 thoughts on “Berani Mimpi Gila

  1. Widya says:

    Semoga semua impian mbak Ratna segera terkabul. AMIN.
    Sama mbak saya juga membuat list impian – impian gilaku , meskipun sebagai ibu rumah tangga dan pegawai swasta kan sah-sah aja punya mimpi besar.Minta doanya juga mbak Ratna supaya tahun 2017 aku bisa beli mobil karimun sendiri. AMIN

  2. Yati Suparjo says:

    aduh aduh… mimpinya banyak sma kaya punya ku hehehe
    we can achieve them though, asal off course, berdoa, berusaha, kerja keras, positif and opitimis mind set, komit, konsist, disiplin.. whuaa sma banyak tuh PR-nya yaaaa.
    hari gni ada uang jatuh terus ngedadak kaya?? nah itu baru mimpi tidur beneran :)))

Leave a Reply