Generasi Google ala Mba Ratna

:ngacir2 Bagi anda yang telah berkunjung ke blognya Mas Hengky beberapa hari yang lalu tentu masih ingat artikel mengenai Generasi Google Generasi Facebook. Mungkin anda pun mengira saya mencontek karena adanya kemiripan dengan judul artikel saya kali ini.

Bisa jadi tapi bisa juga tidak.

Saya memang terinspirasi oleh tulisan Mas Hengky di artikel tersebut. Bagaimana tidak. Setelah membaca artikelnya, saya jadi teringat bertahun-tahun lalu sebelum saya mengenal internet seperti sekarang ini.

Saya dulu hobi mengkoleksi resep masakan atau makanan. Entah itu berupa kliping guntingan resep yang saya kumpulkan dari tabloid wanita. Maupun berupa catatan di sehelai kertas, misal karena tabloid pinjaman dari teman, sehingga tidak mungkin saya menggunting tabloid milik orang lain. Bahkan saya pernah meng-copy tabloid karena terlalu banyak resep yang harus saya salin.

Kok repot amat. Tinggal beli aja kalee.. :maho

Kadang-kadang, saya beli juga sih tapi saya lebih suka beli buku resep daripada beli tabloid 😛

Lalu saya bandingkan sekarang setelah saya berlangganan internet di rumah. Saya tidak pernah lagi melakukan hal itu semua. Untuk apa? Toh saya bisa mendapatkan semua jenis resep masakan apapun dari negara manapun yang saya inginkan melalui internet.

Saya tinggal membuka Google lalu mengetikkan resep masakan yang saya inginkan di kotak pencari. Dan dalam hitungan detik muncul semua resep yang saya butuhkan. Saya punya buku resep terlengkap dan terbesar sedunia. Resep Google…he..he..he

Cepat, mudah dan murah kan?

Saya tidak perlu lagi membeli tabloid atau buku resep. Ide menu makanan hari ini pun saya peroleh dari internet. Mau bukti?

Tunggu artikel saya selanjutnya :sup2:

8 thoughts on “Generasi Google ala Mba Ratna

  1. Rini Gadjo says:

    hai mbak..salam kenal..setuju banget kalau Google memang sumber resep apa saja. Aku juga akhirnya berhenti beli buku2 resep di Gra****a. Abis kalau di Kupang mahalnya minta ampun.. Ternyata bisa dapat resep apa saja lewat Google….thanks for Google..hehe

  2. budiastawa says:

    wah.. mba ratna, ditunggu resep-resep masakannya. Sekalian masakannya, he he he.
    Istri saya males masak, maunya beli terus, biar praktis katanya. Pingin juga sekali-sekali merasakan masakan yg murni dari tangan istri :malu2

  3. susi says:

    Ngobrolin tentang kliping, lebih enak kliping yang bisa dipegang, say. Heheh….
    Hobi kita sama, nih. Aku punya buanyak kliping. At least 5 rim hvs aku beli 2 tahun yang lalu demi mengkliping ratusan tabloidku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *