Ganti Theme Lagi

Ini sudah ketiga kalinya saya ganti theme sejak pindah ke hosting berbayar. Kali ini saya pake Ahimsa 3.1.1 by Ravi Sarma. Dari namanya kaya orang India ya.

Yaah, pinginnya sih pake Thesis, theme premium yang kata orang-orang keren abis, seo friendly, profesional, dan sederet kelebihan lainnya. Tapi apa daya saat ini baru mampu pake theme yang gratisan dulu hehe… :nosara

Theme ini saya temukan secara tidak sengaja pada saat saya mencari theme untuk membuat halaman terima kasih (thank you page), yang sampai saat ini malah belum ketemu yang pas. Saya kepincut dengan warna-warnanya saat preview dan akhirnya saya putuskan  untuk diinstal di blog ini.

Saya hampir tidak melakukan perubahan apapun selain mengatur ulang tata letak widgetnya. Jumlah sidebar pada theme sebelumnya hanya satu. Sedangkan pada theme ini, ada dua sidebar  yang terletak di kiri dan kanan kotak artikel. Sehingga lebih banyak widget yang bisa saya pasang.

Sepertinya saya lebih suka theme yang ini dibanding theme sebelumnya. Lebih menarik, lebih berwarna dan yang paling saya suka, kedua sidebarnya bisa disembunyikan dengan mengklik tombol yang terletak di sebelah kiri dan kanan atas kotak artikel. Apabila membuka halaman artikel secara utuh, kedua sidebar akan menghilang dengan sendirinya setelah beberapa detik. Untuk menampilkan sidebarnya kembali, anda tinggal mengklik tombolnya sekali lagi.

Coba deh sekarang. Keren kaaan.

Selain itu bentuk kotak-kotak dengan sudut membulat serta padu padan warnanya yang serasi membuat blog saya semakin atraktif. Wuih narsis abis..hehe.

Itu kata saya lho. Bagaimana menurut anda? :alay

4 thoughts on “Ganti Theme Lagi

  1. budiastawa says:

    Wow, tema baru ya, mbak. Semuanya serba rounded corner. Sidebarnya bisa di on-offkan. Tapi ciri khasnya mba Ratna belum kelihatan di sini. Kalau template yang kemarin, khas sekali warna cewek dan ada header image. Tapi ga apa2 kok, Ini oke banget. Saya senang rounded corner.

Leave a Reply